Turnamen Sepakbola ‘Dandim Cup’ Digelar di Pangandaran

09/01/2014 0 Comments
Turnamen Sepakbola ‘Dandim Cup’ Digelar di Pangandaran

Photo : Ilustrasi

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Komando Rayon Militer (Koramil) 1321 Kecamatan Parigi, bekerjasama dengan Karang Taruna Parigi, menggelar open turnamen sepakbola, memperebutkan thropy bergilir Dandim Cup 2014. Acara itu sengaja digelar sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Danramil 1321 Parigi, Kapten Nursaid, mengatakan, peserta turnamen berjumlah 33 klub, dari wilayah Kecamatan Sidamulih, Parigi, Cijulang, Cimerak, Cigugur dan Langkaplancar. Menurut dia, kompetisi itu juga ditujukan untuk mencari bibit atlet baru.

“Untuk memenangkan pertandingan ini, tiap klub bebas ngebos pemain dari luar, maksimal 4 orang,” ujar Nursaid.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy, mengatakan, pihaknya ingin mengembangkan dunia olahrga, khususnya persepakbolaan di Pangandaran.

Menurut Endjang, dari acara kompetisi tersebut, pihaknya melihat potensi atlet di wilayah Pangandaran cukup besar. Dia juga berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran melakukan pembinaan secara rutin.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Rudy Jan Pribadi, mengaku bangga, karena turnamen Dandim Cup tersebut merupakan kali pertama digelar di Pangandaran. Acara tersebut kata dia, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Infantri ke 68. (ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!