Warga Ciamis yang Serumah dengan Kerbau, Dikunjungi Camat

22/01/2014 0 Comments
Warga Ciamis yang Serumah dengan Kerbau, Dikunjungi Camat

Camat Ciamis Yayat, mengunjungi rumah Amud Mahmud (55), warga Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (22/01/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kondisi memprihatinkan keluarga Amud Mahmud (55), warga Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, yang tinggal di sebuah gubuk ‘saung’ dan menyatu dengan kandang kerbau, akhirnya mendapat perhatian dari pihak pemerintah Kecamatan Ciamis.

Camat beserta rombongan dan aparat pemerintahan desa Pawindan, Rabu (22/01/2014), mengunjungi rumah Amud untuk melihat lebih dekat dan mengecek kebenaran terkait informasi bahwa ada warganya yang tinggal di sebuah gubuk dan serumah dengan kandang kerbau.

Camat Ciamis, Yayat, mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan masih adanya warga miskin yang masih menempati rumah yang tidak layak huni. Sampai-sampai harus menyatu satu rumah dengan hewan peliharaannya.

“Saya prihatin dengan kondisi yang dialami keluarga Amud, makanya kita kunjungi langsung untuk mengetahui lebih jelas mengenai keberadaannya. Memang kondisi rumah Pak Amud sangat memperihatinkan, sangat berbeda sekali dengan rumah lainnya yang berada di lingkungannya,” ungkapnya.

Menurut Yayat, pihaknya akan berkordinasi dengan intansi terkait, agar Amud yang rumahnya sudah tidak layak huni bisa mendapat bantuan. “Untuk sementara waktu, saya sudah himbau kepada Pak Amud untuk tidur di rumah saja, agar bisa terjaga kesehatanya. Karena tidak bisa dipungkiri kalau terus tidur didekat kandang akan mengganggu kesehatannya,” terangnya.

Sementara itu, kepala Desa Pawindan Sutarman, mengatakan, warganya itu bukan tidak punya rumah, namun dia tidur di kandang hanya sewaktu-waktu dan bukan selamanya. “Pak Amud hanya sewaktu-waktu saja tidur di kandang. Dia tiap hari tidur di sana tujuannya untuk menjaga hewan ternaknya agar tidak dicuri orang,” ucapnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply