Warga Usulkan Bangun Taman Wisata di Langensari Banjar

Warga Usulkan Bangun Taman Wisata di Langensari Banjar

Inilah sebuah taman wisata yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Dari potensi alam berada di Langensari, Kota Banjar, sangat memungkinkan untuk dibuat sebuah taman wisata yang dapat menyedot wisatawan. Foto: Istimewa Net

Banjar,  (harapanrakyat.com)

Dalam rapat pra-Musrenbangcam di Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang digelar Kamis (23/01/2014), salah satu usulan yang dianggap menarik yakni dari Desa Kujangsari, dimana warganya mengusulkan agar di Langensari perlu dibangun taman wisata.

Menurut Sugaryo, pemandu komisi ekonomi dalam rapat pra-Musrenbangcam Langensari, mengatakan, usulan tersebut bahkan direspon pihak Bappeda Kota Banjar.

“Dalam usulan itu disebutkan bahwa untuk lahannya sudah ada di Desa Kujangsari, tapi bisa juga bertempat di lahan Trisna, Desa Waringinsari, karena di sana telah didukung tanaman buah-buahan seperti pepaya, jagung, jeruk dan lainnya,” kata Sugaryo, kepada HR, Senin (27/01/2014).

Namun sayang, Pemerintah Desa Waringinsari sendiri belum mengusulkan hal itu, padahal potensi taman wisata maupun untuk agrowisata berada di wilayah Waringinsari.

Sementara itu, Camat Langensari, Moch. Dasuki, SH., mengatakan, Musrenbang tingkat desa dan kelurahan di Kecamatan Langensari sudah selesai dilaksanakan. Untuk melihat usulan yang masuk dari setiap desa/kelurahan, maka pihaknya menggelar rapat pra-Musrenbangcam.

“Pada kegiatan pra-Musrenbangcam itu, kita mengadakan diskusi dan shareing guna mengetahui mana yang akan masuk dalam anggaran ADD, dan mana yang akan dibawa ke Musrenbangcam yang akan dilaksanakan 6 Februari mendatang,” kata Dasuki.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya pra-Musrenbangcam, maka usulan-usulan yang akan diajukan dalam Musrenbangcam nanti betul-betul menjadi prioritas bagi pembangunan di Kecamatan Langensari. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles