2 Hari Dipasang, Sejumlah Komputer di SMA Lumbung Ciamis Raib

10/02/2014 0 Comments
2 Hari Dipasang, Sejumlah Komputer di SMA Lumbung Ciamis Raib

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Baru 2 hari dipasang setelah mendapat bantuan dari pemerintah, sejumlah peralatan komputer dan elektronik di ruang laboraturium  komputer di SMA Negeri 1 Lumbung, tepatnya di Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, Selasa (04/02/2014) pekan lalu, raib digondol maling.

Kepala SMA Negeri 1 Lumbung, R. Darusman Iskandar, MPD, kepada HR, di ruang kerjanya, Sabtu (08/02/2014), membenarkan hal tersebut. Menurut dia, hilangnya sejumlah peralatan komputer baru diketahui Selasa pagi, pekan lalu, sekitar pukul 05.30 WIB.

“Penjaga sekolah saat itu melihat ruangan laboraturium komputer sudah dalam kondisi berantakan dan sejumlah komputer dan peralatan elektroniknya, hilang, “ ujarnya.

Menurut Darusman, barang – barang yang hilang tersebut berupa CPU, infokus, LCD monitor, Microsoft Digital dan DVD Player. Total kerugian akibat pencurian ini mencapai Rp 80 juta.

Darusman menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawali. Dari hasil oleh TKP petugas kepolisian, pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel jendela dan memotong tralis. “Hingga kini kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan Polsek Kawali,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Komite SMA Negeri 1 Lumbung, Nana Suryana MPD, mengaku prihatin atas kejadian hilangnya aset berharga yang baru saja dua hari terpasang.  “Hilangnya sejumlah peralatan komputer dan elektronik, perlu disikapi oleh semua pihak. Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa, perlu adanya penjagaan ketat di sekolah,” ujarnya, kepada HR, Sabtu (08/02/2014).

Nana pun berharap di Kecamatan Lumbung perlu secepatnya berdiri Kantor Polsek. Hal itu untuk lebih menjaga keamanan di wilayah Lumbung. “ Usulan pendirian Kantor Polsek ini sudah masuk dalam Musrembang tingkat Kecamatan. Mudah-mudahan secepatnya terealisasi,” pungkasnya. (Dji/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!