Tergilas Tronton di Ciamis, Pak Guru & Anaknya Tewas

06/02/2014 1 Comment
Tergilas Tronton di Ciamis, Pak Guru & Anaknya Tewas

Sejumlah warga berkerumun setelah terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang tewas, di Jalan Jend. Sudirman, tepatnya di Lingkungan Kertahayu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (05/02/2014) malam. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Maksud menghindari sebuah lubang (tutup galian pipa PDAM), saat melintas di Jalan Jend. Sudirman, tepatnya di Lingkungan Kertahayu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Nunung Taryawan (55), pengemudi sepeda motor Honda Vario dengan nopol Z 2370 VE, malah tersenggol sebuah truk tronton yang melaju dibelakangnya.

Namun naas, saat tersenggol truk, korban langsung terjatuh ke jalan raya hingga akhirnya tergilas ban depan truk tronton. Kontan saja, korban pun langsung tewas di tempat. Begitu juga anaknya, M.Faizal Al Mariki (14), yang saat itu dibonceng dibelakangnya, turut tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi Rabu (05/02/2014) malam.

Dari informasi yang dihimpun HR di lokasi, kedua korban tewas ini diketahui warga Cikole Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Nunung pun tercatat sebagai Guru di SMP Negeri 1 Sindangkasih. Sementara truk tronton dengan nopol H 1794 VE dikemudikan oleh Mansur (50) warga Purworejo Jawa Timur.

Saksi mata Aiptu Aan Rohyandi, yang kebetulan melihat saat kecelakan tersebut, menjelaskan, kecelakan itu berawal saat korban menghindari tutup lobang pipa PDAM saat melintas di Jalan Jend. Sudirman.

Namun, tanpa diketahui korban, dari arah bersamaan yakni dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis. datang sebuah truk tronton dan kemudian menyenggol motor korban. “Saat kejadian, posisi saya persis berada di belakang motor korban,” ujar Aan.

Melihat kecelakan tersebut, Aan pun langsung menghentikan mobilnya dan langsung menolong korban.”Saya langsung mengevakuasi korban yang sudah tewas di tempat. Dibantu warga setempat, korban langsung dibawa ke RSUD Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk tronton, Mansur, mengaku tidak mengetahui truk yang dikendarainya telah menyenggol dan menggilas 2 orang hingga tewas.

“Terus terang, saya tidak tahu ada pengendara motor di depan truk. Kalau tidak ada warga yang meneriaki saya untuk berhenti, mungkin saya tidak tahu sama sekali, “ katanya, kepada HR, beberapa saat setelah kejadian kecelakaan.

Kini,  kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis dan korban pun sudah dievakuasi ke RSUD Ciamis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply