Acil Bimbo Datangi Ciamis Bukan untuk Nyanyi

26/02/2014 0 Comments
Acil Bimbo Datangi Ciamis Bukan untuk Nyanyi

Acil Darmawan Hardjakusumah, SH, atau lebih dikenal Acil Bimbo. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah satu pentolan Grup Bimbo, yakni Acil Darmawan Hardjakusumah, SH, atau lebih dikenal Acil Bimbo, Rabu (26/02/2014), menyambangi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Acil datang ke kota manis itu bukan untuk bernyanyi, melainkan didaulat menjadi salah satu narasumber pada acara Seminar Pengurangan Resiko Bencana, sekaligus deklarasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Ciamis, yang digagas oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, yang bekerjasama dengan IOM dan AUSAID, bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Ciamis.

Semua peserta seminar terlihat tak henti-hentinya memperhatikan salah satu personil grup musik legendaris tersebut. Malah Acil yang dikenal juga sebagai penggagas LSM Bandung Spirit itu diminta foto bersama oleh para peserta dan narasumber di acara seminar tersebut.

“Wah saya kesini bukan untuk nyanyi, tapi jadi narasumber,” kata Acil, alumni Fakultas Hukum tahun 1974, kepada sejumlah wartawan.

Acil juga mengatakan, kehadiranya di acara tersebut untuk memberikan pemahaman akan pentingnya pencegahan bencana yang harus disadari oleh masyarakat dan pemerintah. “Kecintaan untuk menjaga lingkungan dan ekosistem, itu yang utama,” ujarnya.

Selain Acil Bimbo, narasumber dalam acara seminar itu diantaranya Kepala BPBD Kabupaten Ciamis, Drs. Dicky Erwin dan H. Dudung Mulyadi, S.H., MH. Hadir pula di penghujung acara Asda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Sukiman, M.Si. (Dicky/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply