Aksi Vandalisme Penuhi Benteng Kawasan Banjar Waterpark

24/02/2014 0 Comments
Aksi Vandalisme Penuhi Benteng Kawasan Banjar Waterpark

Aksi vandalisme yang dilakukan orang tak bertanggung jawab tampak memenuhi benteng yang ada di depan gerbang pintu masuk kawasan BWP. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengunjung wahana wisata air Banjar Water Park (BWP), menyayangkan adanya aksi vandalisme yang dilakukan orang tak bertanggung jawab pada benteng yang ada di depan gerbang pintu masuk lokasi tersebut.

Menurut Tatang (32), salah seorang pengunjung BWP, warga Lingkungan Cipadung, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, mengatakan, banyaknya tulisan yang tidak karuan pada benteng di dalam kawasan BWP dianggap telah mengganggu pemandangan.

“Tulisan-tulisan yang tidak karuan itu sudah terlihat dari sebelum pintu gerbang masuk kawasan BWP. Bila dilihat dari kata-kata yang tertulis di situ, saya kira itu dilakukan oleh geng motor. Tentu saja kondisi seperti itu sangat menggangu pemandangan, tidak indah dipangdang,” ujarnya, saat dijumpai HR, Minggu (16/02/2014).

Tatang juga menyebutkan, dengan adanya aksi vandalisme di kawasan wisata, sedikit banyaknya berdampak terhadap jumlah kunjungan. Karena, biasanya sebagian pengunjung menilai suatu tempat itu dari kondisi kebersihan di bagian luar.

Bila di luar sudah terlihat kotor, maka tidak menutup kemungkinan kondisi di dalamnya pun akan sama. Untuk itu, guna meminimalisir semakin banyaknya pelaku vandalisme di sekitar BWP, maupun di tempat-tempat lainnya, sebaiknya pihak-pihak terkait segera mengambil solusi agar permasalah seperti itu dapat diatasi.

Pendapat serupa juga diungkapkan Iman Mardiana (38), pengunjung lainnya yang mengaku dari Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ketika ditemui HR beberapa waktu lalu.

“Banyaknya coretan di dinding benteng kawasan BWP terlihat sangat tidak nyaman. Coba saja lihat, begitu masuk pintu gerbang sudah langsung terlihat jelas. Harusnya kawasan wisata jangan sampai kecolongan oleh aksi vandalisme. Menurut saya mungkin pengamanan perlu ditingkatkan lagi,” kata Iman. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!