Atlet Sepakbola Ciamis Terbang ke Spanyol

Atlet Sepakbola Ciamis Terbang ke Spanyol

Reza Agus Febriani

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Adalah Reza Agus Febriani, siswa  Kelas VIII, SMPN 4 Ciamis, yang berposisi sebagai kiper di Timnas U-14 akan mengikuti Mediterranean International Cup (MIC) di Spanyol pada tanggal 15-20 April 2014.

Saat ini Reza tengah mengikuti Training Camp (TC) di Jakarta untuk persiapan keberangkatannya ke negeri Matador tersebut. Padahal, di bulan Oktober 2013 silam  Reza baru saja mengikuti Yamaha Asean Cup U-13 di Vietnam. Dan sebelumnya ikut membentengi Timnas Indonesia U-14  di ajang penyisihan AFC di Myanmar. Sempat pula di tahun 2013 lalu dipanggil Timnas U-14 untuk mengikuti kompetisi Canga Cup di Canberra Australia.

Adapun klub yang ikut membidani dan mengasah Reza sejak awal yakni Ciamis Gol Keeper Camp (CGKC).“Reza saat ini sedang TC di Jakarta untuk persiapan ke Spanyol, sembari mengurus visa,” ungkap pembina sepakbola, SMPN 4 Ciamis, Adang, SPd, Kepada HR, pekan lalu.

Adang menjelaskan bahwa Reza selalu mempunyai motivasi tinggi dalam setiap penampilannya. Tidak mengherankan bila Reza selalu dipanggil dalam setiap perhelatan Timnas Junior.

“Ia memang sudah bulat ingin menjadi atlet pesepakbola profesional,” paparnya.

Ditemui terpisah, Kepala SMPN 4 Ciamis, Tatang Suryana Atmadja, SPd, MPd, pekan lalu, mengatakan bahwa konsep pembinaan olahraga di sekolahnya dengan sistem jemput bola.

“Dari rekrutmen siswa sejak awal, kami tanya apa prestasi akademik, non akademik dan hobinya,” ungkapnya.

Tatang memaparkan para siswa yang mempunyai prestasi olahraga sebidang di satu kelaskan, agar komunikasi di lapangan dan di dalam kelas selalu terjaga.

“Pembinaan dari klub, juga dari sekolah, termasuk dorongan orang tua kami sinergikan,” ujarnya.

Masih menurut Tatang, tidak hanya dalam sepakbola, pembinaan dalam bidang bola voli, perisai diri dan olahraga lainnya di sekolah yang ia pimpin terus ditingkatkan dari hari ke harinya.

“Uang pembinaan dari setiap event langsung kami berikan, ditambah dari sekolah pun memberi uang pembinaan bagi setiap yang berprestasi,” pungkanya. (DK/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles