Bangunan Kantor Desa Kondangjajar Pangandaran Nyaris Ambruk

24/02/2014 0 Comments
Bangunan Kantor Desa Kondangjajar Pangandaran Nyaris Ambruk

Bangunan Kantor Desa Kondangjajar Cijulang kondisinya memprihatinkan. Photo: Entang Saeful Rachman/ HR

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Bangunan Kantor Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, kondisinya mengkhawatirkan. Sejak memisahkan diri dari Desa Cijulang tahun 1980an, bangunan kantor desa yang dibangun melalui swadaya masyaralat tersebut belum pernah diperbaiki.

Kaur Keungan Desa Kondangjajar, Edi Kusmayadi, Selasa (18/2/2014), mengungkapkan, usia bangunan kantor desa itu sudah mencapai 34 tahun. Selama itu pula, bangunan kantor desa ini belum tersentuh perbaikan.

Menurut Edi, bangunan kantor sudah tidak layak lagi dipakai. Sebab, sebagian besar atap kayu sudah lapuk. Dikhawatirkan, di waktu-waktu yang tidak terduga, atap bangunan kantor itu ambruk dan menimpa pegawai.

Kepala Desa Kondangjajar, Eman, mengatakan, bangunan desa yang ditempatinya bekerja, murni dibangun oleh masyarakat. Namun, saat ini kondisi bangunan itu sudah mengalami kerusakan.

Eman mengaku, pihaknya sudah mengupayakan bantuan anggaran perbaikan kantor desa kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari pemerintah.

Di tempat terpisah, Camat Cijulang, Drs. H. Sunendar Surya, M.Si, membenarkan, Pemerintah Desa Kondangjajar pernah mengajukan bantuan rehab kantor desa kepada pihaknya.

“Permohonan itu sudah kami serahkan ke Pemkab Pangandaran. Namun karena APBD 2014 belum turun, maka permohonan itu kami tampung dulu,” ujarnya. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!