Banyak Pelajar Jadi Korban Laka Lalin, Polresta Banjar Datangi Sekolah

27/02/2014 0 Comments
Banyak Pelajar Jadi Korban Laka Lalin, Polresta Banjar Datangi Sekolah

Acara Workshop Tertib Lalu-lintas yang digelar Polresta Banjar, bertempat di Aula SMAN I Banjar. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polres Kota Banjar menggelar Workshop tertib lalu-lintas kepada seluruh kepala sekolah se-Kota Banjar, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Banjar, Selasa (25/2/2014). Diadakannya kegiatan tersebut lantaran banyaknya pelajar yang meninggal sia-sia di jalan raya, padahal mereka masih dalam usia produktif.

Kegiatan yang dimulai  sejak pukul 08.00 WIB dan diprakarsai oleh Kasat Lantas Polres Banjar, AKP. Adi Widodo, SH., dihadiri Wakil Walikota Banjar drg. H. Darmadji Prawirasetya, M.Kes., Kapolresta Banjar, Asep Saepudin, SIK., Anggota DPRD Banjar, Rosidin, Kepala Kemenag Banjar, H. Undang Munawar, serta Kadisdik Kota Banjar, H. Dahlan, SH.

Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetya, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kejadian kecelakaan di jalan raya yang didominasi oleh para remaja atau pelajar.

“Kita perlu langkah yang bukan sekedar hanya antisipasi saja, namun harus penerapan sejak dini dan memberi pengertian kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan, khususnya sepeda motor, supaya tertib dalam berlalu-lintas,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dan santun saat menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di jalan raya. Semua itu untuk mengurangi terjadinya angka kecelakaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat supaya disiplin dalam mengendarai kendaraan di jalan raya, demi keselamatan berlalu-lintas. Dalam kegiatan Workshop Lalu-lintas ini diharapkan peserta bisa memahami pembelajaran pendidikan berlalu-lintas di jalan raya.

Ditemui di tempat yang sama, Kasat. Lantas Polresta Banjar, AKP. Adi Widodo, SH., mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah supaya diteruskan kepada guru pengajar, dan disampaikan kepada siswa maupun siswinya di sekolah masing-masing.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan penyuluhan mengenai pentingnya aturan berlalu-lintas. Kami harapkan semoga para peserta bisa memahami program pendidikan berlalu-lintas,” kata Adi.

Sedangkan, Nani, salah satu kepala sekolah yang hadir dalam acara tersebut mengaku menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan sosialisai yang digelar Polresta Banjar.

“Saya menyambut baik acara ini, karena saya jadi tahu betapa pentingnya pendidikan berlalu-lintas. Selain itu, banyak manfaatnya bagi para guru, supaya nantinya bisa diterangkan kepada siswa-siswinya di sekolah. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply