Baru Rampung Diperbaiki, Jalan di Cipaku Ciamis Kembali Rusak

Baru Rampung Diperbaiki, Jalan di Cipaku Ciamis Kembali Rusak

Akses jalan kabupaten di tanjakan Pencut Desa Sukawening kondisinya rusak. Aspal mengelupas, batu kerikil berserakan. Padahal jalan itu baru diperbaiki. Foto: Edji Darsono/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, tepatnya di tanjakan Pencut, kondinya sudah kembali rusak. Padahal, jalan tersebut baru selesai diperbaiki. Saat ini, aspal jalan tersebut sudah mengelupas, batu kerikil pun berserakan.

Paryaman, staf Desa Sukawening, Sabtu (25/1/2014), menduga, program perbaikan jalan tersebut dilakukan secara asal. Buktinya, jalan yang baru rampung diperbaiki itu, sudah kembali mengalami kerusakan.

“Jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir kerusakannya akan bertambah. Apalagi saat ini musim hujan,” ungkapnya.

Sumber HR yang enggan disebutkan namanya, menuturkan, tidak semestinya kondisi aspal mengelupas. Kuat dugaan, saat jalan itu diperbaiki, pihak rekanan tidak memperhatikan kualitas dari perbaikan jalan tersebut.

Yoyo, warga Dusun Sukamanah, menambahkan, bagian aspal yang mengelupas tak hanya di tanjakan Pencut saja. Namun ada di beberapa titik lainnya. Dia juga berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan teguran kepada pihak rekanan.

“Agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak itu,” pungkasnya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles