BKD Ciamis; Rabu, Hasil Tes CPNS Kategori II Diumumkan

BKD Ciamis; Rabu, Hasil Tes CPNS Kategori II Diumumkan

Photo : Ilustrasi/ Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II rencananya akan diumumkan pada Hari Rabu (5/2/2014), di web resmi Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tentunya, kabar ini sangat ditunggu-tunggu oleh peserta tes CPNS Kategori II.

Menurut Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKDD Kabupaten Ciamis, Drs. Achmad Yani, Senin, (3/2/2014), pengumuman hasil tes CPNS Kategori II sudah dua kali mengalami pengunduran.

Pertama, pengumuman seharusnya dilakukan akhir bulan Desember 2013, akan tetapi karena ada sesuatu hal, pengumuman itu diundur menjadi minggu ke empat di bulan Januari 2014. Tapi tidak juga dilakukan. “Sampai saat ini kami belum menerima surat pengunduran pengumuman tes CPNS K 2,” ucapnya.

Achmad Yani mengaku, setelah membuka Website resmi, dia mendapati pengumuman hasil tes CPNS akan dilakukan Rabu (5/2/2014). Dia berharap, peserta tes CPNS K II bersabar, sampai hasil tes diumumkan.

Di Ciamis sendiri, kata Achmad Yani, peserta yang mengiktui tes CPNS Kategori II sebanyak 2.243 orang. Honorer yang mengikuti ini, juga yang nantinya diterima menjadi PNS akan dinilai berdasarkan passing grade yang telah ditentukan.

“Artinya, nanti nilainya masuk passing grade. Misalkan dari Ciamis yang lolos 1500 orang, berarti akan dapat CPNS dengan jumlah yang sama 1500,” katanya.

Achmad Yani menambahkan, pengumuman hasil tes kategori II merupakan kewenangan pemerintah pusat. Dia juga berharap peserta yang mengikuti tes bisa bersabar menunggu. Mudah-mudahan pengumumannya sesuai dengan yang tertera di Website Menpan. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles