Bupati Ciamis Khawatir 14 Mobdin di Mantan Pejabat Jadi Temuan BPK

01/02/2014 0 Comments
Bupati Ciamis Khawatir 14 Mobdin di Mantan Pejabat Jadi Temuan BPK

Sejumlah mobil dinas yang sudah dikembalikan mantan pejabat Ciamis, terparkir di garasi kantor DPPKAD Kabupaten Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul desakan dari sejumlah element masyarakat Kabupaten Ciamis agar Pemkab segera menarik 14 mobil dinas (mobdin) yang saat ini masih dikuasai mantan pejabat, akhirnya membuat Bupati Ciamis, Engkon Komara, angkat bicara.

Engkon menegaskan, pihaknya saat ini terus berupaya agar mobil dinas yang saat ini masih berada ditangan mantan pejabat secepatnya bisa ditarik.

Menurut Engkon, apabila mobil dinas yang merupakan aset negara itu terus dibiarkan dikuasai oleh mantan pejabat, pihaknya pun khawatir nantinya  akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Mau tidak mau atau suka tidak suka, kalau seandainya mobil dinas di mantan pejabat sulit dikembalikan, terpaksa kami intruksikan kepada DPPKAD untuk segera menarik paksa,” tegas Engkon, Jum’at (31/01/2014).

Menurut Engkon,  dari 15 mobil dinas yang sebelumnya dikuasai mantan pejabat, baru satu yang mengembalikan. Mobil dinas yang sudah dikembalikan, yakni yang dipegang oleh mantan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis periode 2004-2009, Jeje Wiradinata.

“Kenapa Pemkab Ciamis selalu gagal meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam laporan hasil pemeriksaan BPK? Ya itu tadi permasalahannya, yakni aset daerah selalu mengganjal kita gagal mendapat WTP,” ungkapnya.

Kepala Bidang Aset Daerah Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Ciamis, Devi Indra, mengatakan, meski hingga saat ini belum berhasil menarik 14 mobil dinas dari tangan mantan pejabat, namun pihaknya terus melakukan berbagai upaya.

“Kami akan terus berupaya agar mobil tersebut bisa kembali,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply