Debu Gunung Kelud Sampai ke Ciamis Selatan

14/02/2014 0 Comments
Debu Gunung Kelud Sampai ke Ciamis Selatan

Salah seorang warga tengah menunjukan debu vulkanik dari letusan Gunung Kelud yang semakin menebal di atap genting rumahnya. Fhoto : Entang Saeful Akbar

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur yang terjadi Kamis malam tadi, (13/02/2014), tidak hanya berdampak di wilayah Provinsi Jawa Timur saja, namun juga sampai ke wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sebaran debu vulkanik dari letusan Gunung Kelud cukup mengganggu aktifitas masyarakat Banjarsari. Seperti diungkapkan Risma, salah seorang warga RT. 02, RW. 3, Dusun Sukasari, Desa Cikohkol, Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat dijumpai HR, Jum’at pagi tadi (14/02/2014).

“Akibat  terkena kotoran debu vulkanik dari Gunung Kelud, pakian yang sudah di jemur pun kembali diambil ke rumah karena takut kotor oleh debu,” ujar Risma.

Hal serupa diungkapkan Jeje Ruhanda, warga lainnya. Menurutnya, abu vulkanik dari letusan gunung tersebut membuat jarak pandang di jalan menjadi terganggu. “Abu vulkanik juga menempel di dedaunan, selain itu jarak pandang pun tidak seperti biasanya,” kata Jeje. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!