Di Green Canyon Pangandaran Dibuka Wisata Camping Ground

10/02/2014 0 Comments
Di Green Canyon Pangandaran Dibuka Wisata Camping Ground

Kepala Dinas Parawisata Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Drs Suheryana bersama Perangkat Desa Kertayasa, saat meninjau pembangunan tempat wisata Campung Ground, Minggu (09/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Setelah bermunculan destinasi wisata baru di Kabupaten Pangandaran belakangan ini, kini kembali dibuka sebuah lokasi wisata Camping Ground yang berada di dekat lokasi wisata Green Canyon, tepatnya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Dengan memanfaatkan panorama alam yang cukup eksotis, tempat ini nantinya bisa digunakan untuk rekreasi berkemah, outbound, adventure dan body rafting dengan memadukan wisata alam dengan wisata sungai Green Canyon.

Kepala Desa Kertayasa, Abdul Rohman, mengatakan, sebagai penunjang agar menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata Green Canyon, pihaknya akan membuka lokasi wisata Camping Ground di atas lahan milik desa seluas 7,5 hektar. Diharapkan, dengan dibukanya tempat wisata ini, dapat menambah pilihan tempat wisata di Kecamatan Cijulang.

Guna mempelancar akses ke lokasi wisata tersebut, lanjut Abdul, pihaknya pun sudah membuka akses jalan baru. “Kemarin kita sudah menyewa alat berat untuk membuka akses jalan ke tempat lokasi ini. Hal itu dilakukan agar tempat ini mudah diakses oleh wisatawan,” ujarnya, kepada HR, Minggu (09/02/2014).

Menurut Abdul, ketika wisata Camping Ground ini sudah berjalan, nantinya akan dikelola oleh pihak Desa yang bekerjasama dengan Karang Taruna setempat. “Kita juga ingin memberdayakan masyarakat di sini agar mereka mendapat keuntungan dengan adanya tempat wisata baru ini,” katanya.

Abdul pun berharap Pemkab Pangandaran bisa membantu pihaknya dalam mengembangkan tempat wisata baru tersebut. “Karena banyak fasilitas penunjang yang perlu dibangun di tempat wisata ini. Makanya, kita berharap Pemkab turut membantu,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Parawisata, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Drs Suheryana, mengatakan, pihaknya sangat mendukung inisiatif pihak desa dan masyarakat untuk membuka lokasi Camping Ground yang berdekatan dengan lokasi wisata sungai Green Canyon.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintahan desa dan masyarakat setempat. Dengan dibukanya tempat wisata baru tersebut, diharapkan bisa menggeliatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata Green canyon,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!