Di Pasar Langensari Banjar Minta Dipasang Traffic Light

11/02/2014 0 Comments
Di Pasar Langensari Banjar Minta Dipasang Traffic Light

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Arus lalu-lintas kendaraan di jalan perempatan Pasar muktisari, Kec. Langensari, Kota Banjar, setiap harinya cukup padat. Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, warga berharap lokasi tersebut difasilitasi dengan traffic light.

Seperti diungkapkan Boto, salah seorang penarik ojek yang biasa mangkal di sekitar Pasar Muktisari, saat dijumpai HR, Senin (03/02/2014). Menurutnya, kendaraan yang melintas cukup padat, terlebih saat hari pasar atau disaat anak-anak berangkat maupun pulang sekolah.

“Walaupun sudah dipasang rambu peringatan hati-hati, namun pengendara tetap saja banyak yang menjalankan kendaraan seenaknya, sehingga kecelakaan sering terjadi di lokasi tersebut,” kata Boto.

Harapan serupa diungkapkan Endang, tukang ojeg lainnya. Dia mengatakan, sudah saatnya Langensari sebagai kota keduanya Banjar, setiap lajan perempatan harus dipasang traffic light. Dengan adanya fasilitas itu, maka akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

Sementara itu, Brigadir. Andre. PM, SH., anggota Polantas Polsek Langensari yang bertugas di Pos Polantas sekitar Pasar Muktisari, membenarkan, bahwa memang di lokasi tersebut harus dilengkapi traffic light.

Pihaknya mengaku, kecelakaan yang sering terjadi akibat tabrakan antara kendaraan yang datang dari arus berlawanan, baik kecelakaan berat maupun ringan.

“Kami pun pernah mengajukan pemasangan traffic light pada pihak Dishub, namun sampai saat ini bulan juga dipasang. Malahan rambu peringatan yang ada kini kondisinya kadang menyala kadang tidak. Itukan seharusnya dari Dishub yang mengecek dan memperbaikinya. Namun, kami juga menghimbau kepada masyarakat harus memiliki kesadaran dan berlaku tertib lalu-lintas,” kata Andre. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!