Disdikbudpora Pangandaran Gelar Seleksi Pengawas

13/02/2014 0 Comments
Disdikbudpora Pangandaran Gelar Seleksi Pengawas

Foto: ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, menggelar seleksi calon pengawas. Pasalnya, jabatan fungsional pengawas untuk tingkat SMP, SMA dan SMK mengalami kekosongan.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Dedi Herdiawan, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya telah menggelar seleksi bagi PNS yang bekerja di lingkup Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran.

“Pengawas untuk SMP saat ini membutuhkan enam orang, SMA satu orang, dan untuk pengawas SMK juga satu orang. Untuk tingkat SMP idealnya satu orang pengawas mengawasi tujuh SMP, dari jumlah SMP se-Kabupaten Pangandaran sebanyak 43 sekolah. Sedangkan, kekurangan pengawas SMA dan SMK sebanyak 2 orang, dari jumlah keseluruhan SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Pangandaran 18 sekolah,” kata Dedi, kepada HR, Kamis (13/02/2014).

Di tempat terpisah, Plt. Kepala Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Nana Ruhena, mengatakan, guna memenuhi kebutuhan itu, rekrutmen untuk jabatan fungsional pengawas telah dilakukan.
“Berdasarkan job analisis kekurangan pengawas ini telah digelar seleksi administrasi. Peserta yang akan mengikuti promosi jabatan pengawas untuk saat ini sudah terseleksi sebanyak sembilan orang,” katanya.

Nana menambahkan, penyeleksian dilakukan berdasarkan kewenangan Plt. Kepala Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, selanjutnya dilakukan persentasi karya ilmiah, dan setelah itu akan melaksanakan Pelatihan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Kementerian Pendidikan, bertempat di Solo. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!