Duh! SDN 2 Kawali Ciamis Bertahun-Tahun Tak Punya Komputer

Duh! SDN 2 Kawali Ciamis Bertahun-Tahun Tak Punya Komputer

Foto: Ilustrasi/Net

Kawali, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah bertahun-tahun belum memiliki perangkat komputer. Selama ini, untuk kegiatan administrasi, sekolah terpaksa menggunakan komputer milik pribadi, kadang juga menggunakan jasa rental. 

Kepala SDN 2 Kawali, Dadi Suandi, S.Pd, Senin (17/2/2014), di ruang kerjanya, membenarkan, sekolah menggunakan komputer pribadi dan rental untuk setiap kegiatan administrasi.

Dadi mengaku, pihak sekolah sampai sekarang belum memiliki peralatan IT. Sedangkan komputer jinjing (Laptop) milik sekolah kondisinya sudah rusak. Menurut dia, persoalan ini menjadi kendala sekolah untuk menunjang kegiatan administrasi dan pembelajaran.

Sebenarnya, kata Dadi, apa yang menjadi kendala pihaknya itu, sudah disampaikan berulangkali kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Pendidikan. Namun sayangnya, sampai sekarang belum ada realisasinya.

Memang, imbuh Dadi, perkembangan teknologi mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Keberadaan IT atau komputer juga sangat menunjang pembelajaran siswa, serta kegiatan administrasi sekolah.

“Kami berharap, Pemkab Ciamis memberikan bantuan peralatan, seperangkat komputer bagi sekolah ini,” pungkasnya. (dji/koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles