Fasilitas Taman Lokasana Ciamis Dikritik Pengunjung

05/02/2014 0 Comments
Fasilitas Taman Lokasana Ciamis Dikritik Pengunjung

Salah satu fasilitas yang kurang berfungsi maksimal. Photo : Heri Herdianto/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Taman Terbuka (ruang publik) dan sport center Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, di Jalan KH. Dahlan, Ciamis ternyata masih menyimpan persoalan. Fasilitas yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 3 milyar itu belum maksimal digunakan warga.

Irhas Saepul Millah (20), pengunjung asal Sindangkasih, Minggu (2/2/2014), menuturkan, banyak fasilitas taman lokasana yang perlu diperbaiki kembali. Salah satunya adalah arena panjat tebing yang sampai saat ini belum dapat digunakan.

Selain itu, kata Irhas, fasilitas WC umum yang berada di taman lokasana kurang memadai. Persediaan air di dalamnya sering kosong. Apalagi ketika pengunjung ingin bersih-bersih sehabis olahraga, maupun buang air, jadi cukup merepotkan.

Di hari-hari libur, taman Lokasana seringkali dipadati pengunjung yang ingin bersantai dan olahraga. Tapi, karena jumlah WC umum yang kurang memadai, pengunjung merasa kurang nyaman.

Kemudian, Irhas pun mengomentari soal kondisi taman di malam hari. Penerangan di tempat ini cukup minim. Beberapa titik dibiarkan dalam keadaan gelap, sehingga seringkali dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik.

Beberapa kali Irhas memergoki sejumlah remaja barlainan jenis berduaan di sudut-sudut taman yang gelap. Dia tidang ingin, taman Lokasanan dimanfaatkan oleh remaja-remaja tanggung yang iseng.

Irhas berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis memperbaiki fasilitas taman Lokasana yang kondisinya sudah rusak maupun kurang memadai. Dengan begitu, pengunjung bisa merasakan kenyamanan saat berada di tempat itu. (ry/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply