Gangguan Server, Ratusan Calon Peserta BPJS di Ciamis Kecewa

Gangguan Server, Ratusan Calon Peserta BPJS di Ciamis Kecewa

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat terjadi ganguan jaringan server dari kantor pusat BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) di Jakarta, Senin (03/02/2014), membuat ratusan calon peserta BPJS di Kabupaten Ciamis harus rela tidak mendapat pelayanan dan akhirnya lenggang kangkung pulang ke rumahnya.

Malah sebagian calon peserta lainnya ada yang sampai menunggu antrian di Kantor Operasional BPJS Ciamis, di jalan Rumah Sakit Ciamis, hingga sore hari. Namun hingga jam kantor menjelang tutup, jaringan koneksi online BPJS masih mengalami ganguan. Para calon peserta pun banyak yang  mengaku kecewa.

Setelah diselidiki lebihlanjut, ternyata gangguan jaringan tidak hanya terjadi di kantor BPJS Ciamis, tetapi hal itu secara serentak terjadi di seluruh kota di Indonesia. “Hari Senin ini, hanya sampai 70 peserta yang kami layani. Sisanya tidak bisa kami layani karena jaringan mengalami gangguan, ” kata Kepala Operasional Kantor BPJS Ciamis, Hj. Ina Garliana, saat dihubungi HR, Senin (03/02/2014).

Ina mengatakan, jumlah calon peserta BPJS pada setiap hari Senin selalu membludak. Menurutnya, capaian peserta bisa mencapai tiga ratusan peserta per hari sejak tanggal 2 Januari 2014 silam. “Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa kembali normal jaringan koneksinya,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles