Gawat! Ketersedian Masker di Sejumlah Apotek di Ciamis Kosong

15/02/2014 0 Comments
Gawat! Ketersedian Masker di Sejumlah Apotek di Ciamis Kosong

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul Dinas Kesehatan Ciamis tidak menyediakan masker gratis saat wilayah Kabupaten Ciamis dilanda hujan abu dampak dari letusan Gunung Kelud di Jawa Timur, karena stok persedian sudah habis, warga Ciamis kota pun kesulitan mencari masker di sejumlah apotek, Jum’at (14/02/2014).

Anggia (21), warga Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jumat (14/2), mengatakan, ketika dampak hujan abu dari letusan Gunung Kelud merambah ke wilayah Ciamis, membuat dirinya merasa perlu menggunakan penutup masker guna melindungi hidung dan mulutnya.

Namun sayang, ketika dia mencari masker di sejumlah apotek di Ciamis, sudah kehabisan. ” Mau beli saja  sulit, apalagi kalau minta masker gratis,” keluhnya.

Anggia berharap Pemkab Ciamis cepat tanggap terhadap kesulitan warga saat membutuhkan masker. Sebab, kalau hal ini dibiarkan, kemungkinan warga terkena  penyakit, sangat besar sekali.

“Saat ini bencana hampir terjadi dimana-dimana. Seharusnya Pemkab Ciamis peka terhadap kemungkinan yang terjadi apabila terjadi bencana,” katanya.

Sementara itu, sulitnya mendapatkan masker di Ciamis dibenarkan karyawan Apotek Rahayu Ciamis Robi (25). Menurutnya, sejak sore tadi stok masker yang ada diapotiknya sudah habis terjual.

“Stok yang ada hanya 20 karton dan  sore tadi sudah habis terjual. Sementara sampai malam ini masih banyak yang datang membeli masker. Namun kami tidak bisa menyediakanya,” katanya, Jum’at (14/02/2014) malam. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!