Genjot PAD, UPTD PKB Pangandaran Intensifkan Mobil Keliling

10/02/2014 0 Comments
Genjot PAD, UPTD PKB Pangandaran Intensifkan Mobil Keliling

Petugas UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pangandaran, saat melakukan pengujian kendaraan bermotor, dengan menggunakan fasilitas mobil keliling, di Pangandaran, Sabtu (08/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi daerah, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangandaran, akan mengintesifkan program uji kendaraan keliling yang dilakukan di berbagai wilayah di Kab. Pangandaran.

Kepala UPTD PKB Pangandaran, Deni Ramdani S.Sos, didampingi Kasubag TU UPTD PKB, Yadi Heryadi, mengatakan, untuk realisasi PAD bulan Januari dari retribusi pengujian kendaraan sudah melebihi target yang sudah ditetapkan. Pihaknya mencatat untuk realisasi PAD Januari sebesar Rp 27.833.500 dari target yang ditetapkan sebesar Rp 26.091.000 per bulan.

“Sebagai upaya untuk menggenjot realisasi PAD pada bulan berikutnya, kita sudah agendakan untuk lebih intens menjalankan program uji kendaraan keliling yang menggunakan mobil khusus untuk menjangkau ke berbagai daerah di Pangandaran,” ungkapnya, kepada HR, Sabtu (08/02/2014).

Selain itu pun, program pengujian kendaraan keliling dilakukan guna mendekatkan pelayanan bagi pemilik kendaraan umum yang berada di pelosok. “Kita juga tidak hanya berpikir peningkatan PAD, tetapi dari segi pelayanan pun kami tingkatkan,” imbuhnya.

Yadi Heryadi menambahkan, PAD dari pengujian kendaraan bermotor pada tahun anggaran 2014 ini ditargetkan sebesar Rp 313.100.000. “Kalau dihitung perhari, berarti kami ditarget harus mendapat Rp 864.700. Kalau melihat realisasi bulan Januari yang sudah melebihi target, kita optimis realisasi per tahunnya bisa melebihi target yang ditetapkan,“ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!