Gorong-Gorong di Pangandaran Amblas, Tak Kunjung Diperbaiki

Gorong-Gorong di Pangandaran Amblas, Tak Kunjung Diperbaiki

Lubang jalan akibat gorong-gorong amblas, sengaja ditutupi dengan penghalang agar pengguna jalan tidak terperosok. Photo : Madlani/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gorong-gorong yang berada di jalan utama kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di Dusun Karangsari, RT 2 W 2 Desa Pananjung amblas dan menimbulkan lubang besar di tengah jalan. Sayangnya, selama dua bulan gorong-gorong yang amblas itu dibiarkan tanpa perbaikan.  

Tukiman (34), tokoh pemuda Dusun Karangsari, mengatakan gorong-gorong itu sebenarnya sudah beberapa kali diperbaiki. Tapi entah kenapa gorong-gorong itu kembali amblas. Karena dibiarkan lama tidak diperbaiki, lubang jalan yang menganga itu memanjang hingga 2 meter.

Kadus Karangsari, Salimun Rachmat, berharap Dinas yang berwenang menindaklanjuti kondisi jalan yang rusak itu. Soalnya, sejak tahun baru sampai sekarang, belum ada tindakan ataupun perbaikan.

“Bukannya ini jalan wisata? Kenapa dibiarkan, bahkan tidak ada penanganan. Kan aneh, di sisi PAD harus meningkat, tapi akses jalan dibiarkan rusak,” seloroh Salimun.

Kades Pananjung, Dedi Hermawan, S.Pd, pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk perbaikan. Tapi sayang sampai sekarang belum ada tanggapan pasti.

“Kami berharap gorong-gorong itu segera diperbaiki. Karena sebelumnya Pemdes dan masyarakat sudah melakukan swadaya membuat gorong-gorong di jung Tolgate. Kami sudah tidak punya lagi alokasi dana untuk memperbaiki gorong-gorong yang sekarang amblas itu, ” tuturnya. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles