Hasil Tes CPNS K2 Rencananya Diumumkan Hari Ini

10/02/2014 0 Comments
Hasil Tes CPNS K2 Rencananya Diumumkan Hari Ini

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Jakarta, (harapanrakyat.com),-

Hingga beberapa kali mengalami penundaan dengan alasan teknis, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, rencananya akan mengumumkan hasil kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori 2 (K2) pada hari Senin (10/02/2014) ini, melalui situs resminya.

“Mulai Senin (10/2/2014) akan diumumkan sebagian. Tetapi belum semuanya,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, Minggu (09/02/2014) malam, seperti dikutip media online nasional, Senin (10/02/2014).

Azwar menambahkan, sampai Minggu malam pukul 20.00 WIB, baru 50 persen hasil tes CPNS Kategori II (K2) sudah selesai dikerjakan oleh Panitia Seleksi Nasional. “Penerimaan pegawai honorer K2 tidak sama dengan penerimaan CPNS yang biasa. Karena untuk memilih siapa yang berhak menjadi CPNS dalam penjaringan ini sangat sulit,” katanya.

Menurut Azwar, faktor yang membedakan antara penerimaan CPNS dari jalur K2 dengan penerimaan CPNS biasanya, yakni karena dalam penjaringan K2 ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan.“Bukan hanya penjaringannya murni, tetapi pengangkatan pegawai honorer sebagai PNS akan dimanfaatkan dengan optimal nantinya,” terangnya.

Dengan demikian, sambung Azwar, pihaknya harus menerapkan kebijakan khusus di daerah-daerah tertentu.“Jadi, pemerintah tidak bisa memaksakan penerapan standar kelulusan yang sama di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Dari hasil penjaringan CPNS Honorer K2 ini, pemerintahan akan menerima sekitar 180.000 orang PNS dari sekitar 606.000 honorer yang mengikuti ujian seleksi. (Red/Net/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply