Ironis! Banyak Lubang di Jalur Pusat Kota Ciamis

27/02/2014 0 Comments
Ironis! Banyak Lubang di Jalur Pusat Kota Ciamis

Infrastruktur jalan di wilayah perkotaan Ciamis rusak, berlubang. Pengendara terganggu. Photo: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat di wilayah perkotaan Ciamis mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan di bilangan alun-alun Ciamis. Gara-gara itu juga, banyak pengguna jalan yang merasa kurang nyaman saat melintasi akses pusat kota tersebut.

Oyo Saryo (68), petugas parkir di wilayah alun-alun Ciamis, Senin (24/2/2014), mengungkapkan, infrastruktur jalan di wilayah alun-alun Ciamis kondisinya sudah rusak dan menyisakan lubang.

Tidak jarang, kata Oyo, karena kondisi jalan yang berlubang itu, sejumlah pengendara roda dua terjatuh. “Akibatnya, banyak pengendara motor jadi korban. Selain itu, kerugian secara materil juga dialami pemilik kendaraan lain, karena kendaraan mereka rusak,” ungkapnya.

Sependapat dengan itu, Agus (50), warga Cijeungjing, menyayangkan kondisi infrastruktur jalan di seputaran alun-alun Ciamis. Apalagi, sampai saat ini kerusakan itu belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

Agus menyebutkan, salah satu kerusakan infrastruktur berada tidak jauh dari Gedung DPRD Ciamis. Baginya, hal itu sangat ironis. Karena, agenda dan perumusan pembangunan tentunya melibatkan pemerintahan, baik eksekutif maupum legisatif.

Diakui Agus, beberapa kali pemerintah mengupayakan perbaikan dengan sistem tambal sulam, menutupi lubang jalan dengan batuan koral tanpa aspal. Namun, karena perbaikan kurang maksimal, tidak heran lubang di jalan itu kembali terbuka.

Agus berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui intasi terkait, segera melakukan perbaikan. Dia tidang ingin, kerusakan itu menjadi penyebab meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas. (heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply