Jalan Berlubang, Pengendera Motor Tewas di Jalan Ciamis- Cihaurbeuti

16/02/2014 0 Comments
Jalan Berlubang, Pengendera Motor Tewas di Jalan Ciamis- Cihaurbeuti

Kondisi jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur nasional Ciamis- Cihaurbeuti sering menyebabkan kecelakaan. Bahkan, akibat kecelakaan tersebut, sudah banyak merenggut korban jiwa. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat kondisi jalan rusak dan berlubang, kecelakaan lalu lintas dengan merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalan raya Cihaurbeuti- Ciamis Kota, Sabtu (15/02/2014). Kali ini, peristiwa kecelakaan itu tepatnya terjadi di Dusun Sukasetia, Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Akibat menghindar jalan berlubang, pengendara sepeda motor bernama Agung Santosa (26) warga Sumanding Keluruhan Mekarsari, Kota Banjar, tewas mengenaskan dengan luka parah di kepala. Saat itu motor mio soul warna hitam dengan nopol Z 6330 YJ yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil Toyota avanza warna putih dengan nopol AA 8520 TB.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Ciamis, AIPTU Ana Rohana, mengatakan, kecelakaan itu berawal saat korban dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis melintas dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba korban melihat ada lubang di depannya. Bermaksud menghindari lubang saat melintas di jalan raya tersebut, namun naas posisi korban terlalu ketengah. Sementara dari arah berlawanan muncul mobil Toyota Avanza yang dikendarai Suparman BE.

Akibatnya, tabrakan pun tak bisa dihindari. Korban langsung meregang nyawa di lokasi kejadian. ” Korban tewas akibat luka parah di bagian kepala,” katanya.

Sementara itu, kasus kecelakaan ini sudah ditangani unit Laka Lantas Polres Ciamis. Setelah diketahui tewas, petugas kepolisian langsung mengevakuasi mayat korban ke RSUD Ciamis guna penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak dan berlubang, di sepanjang jalur nasional Cihaurbeuti hingga ke kawasan Ciamis Kota, bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, kecelakaan serupa pun terjadi 2 kali di jalur tersebut dan sudah memakan 4 korban jiwa. Penyebabnya sama, mereka mengalami kecelakaan disebabkan dari jalan berlubang. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!