PONjabar

Jalan Kabupaten di Cipaku Ciamis Rusak Parah

???????????????

Akses jalan kabupaten di wilayah Desa Ciakar mengami kerusakan. Warga setempat berharap, Pemkab Ciamis segera memperbaikinya. Photo : Eji Darsono/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akses jalan kabupaten yang melintasi Dusun Desa Wetan Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya mulai rusak. Sebagian aspal di ruas jalan tersebut mengelupas dan berlubang. 

Ketua LPM Desa Ciakar, Senin (17/2/2014), mengatakan, pihaknya banyak mendapati keluhan dari warga soal kondisi rusaknya jalan tersebut. Menurut dia, aktifitas lalu lalang warga yang melintasi jalan itu cukup tinggi.

Soalnya, akses jalan tersebut juga merupakan penghubung antara Kecamatan Cipaku dengan Kecamatan Kawali. Terlebih di hari-hari kerja (Senin-Sabtu), banyak pegawai dan anak sekolah yang melewatinya.

Kaur Ekbang Desa Ciakar, Nono, mengatakan, jalan yang melintasi Dusun Desa Wetan statusnya jalan milik kabupaten. Menurut dia, jalan itu sering rusak gara-gara sering digenangi air.

Pasalnya, drainase yang berada di sepanjang jalur itu kurang berfungsi dengan baik, sehingga air dari drainase keluar dan menggenangi jalan. Tidak heran, bila aspal jalan mengalami cepat kerusakan dan mengelupas.

Nono menandaskan, bila hal itu dibiarkan tanpa penanganan secara serius, lambat-laun kerusakan jalan itu akan semakin parah. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera menerjunkan tim, untuk menyiapkan program perbaikan. (dji/Koran-HR) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below