Jelang Pileg, Kesbang Ciamis Ambil Langkah Antisipatif

01/02/2014 0 Comments
Jelang Pileg, Kesbang Ciamis Ambil Langkah Antisipatif

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014, Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar persiapan, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi.  

Kepala Kantor Kesbang Kabupaten Ciamis, Lili Romli, SH.,MM., saat dihubungi HR, melalui telepon selulernya, Senin (27/1/2014), menuturkan, Kesbang terus melakukan komunikasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), terutama dalam hal sosialisasi.

”Kita terus berkoordinasi dengan KPUD. Agar tercipta pemilu yang kondusif,” ujarnya.

Lili mengungkapkan, Kesbang besama KPUD Ciamis berencana melakukan sosialisasi, tentang penataan dan pengisian Caleg di Pemilu 2014. Hal itu dilakukan agar Caleg tahu persis tentang perolehan suara, jumlah kursi dan aturan-aturan tentang Caleg.

”Selain itu, kami juga akan menyiapkan monitoring pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Agar pemilu nanti berjalan lancar,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan Pileg nanti, Kesbang juga akan melakukan pemantauan, mencatat dan melaporkan hasil dari pesta demokrasi, untuk diketahui berapa jumlah suara dan kursi yang diperoleh.

”Kita ingin menciptakan iklim kondusif. Dengan kata lain masyarakat bisa lebih nyaman dan aman dalam menyalurkan hak politik mereka,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!