Kantor Adira Finance Ciamis Dibobol Maling, Rugi Puluhan Juta

27/02/2014 0 Comments
Kantor Adira Finance Ciamis Dibobol Maling, Rugi Puluhan Juta

Anggota Polisi Polres Ciamis, saat melakukan olah TKP di kantor Adira Finance, di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, setelah tadi malam kantor tersebut dibobol maling, Kamis (27/02/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kantor Adira finance, di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Kamis (27/02/2014) dini hari tadi, dibobol maling. Diperkirakan, maling berhasil menggasak harta benda di kantor tersebut setelah mendobrak kunci rolling door.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Karena selain menggasak uang yang disimpan di dalam brankas, maling pun berhasil membawa surat-surat berharga milik perusahaan finance tersebut.

Kepala Kantor Adira Finance Ciamis, Aas Sukmayana, mengatakan, dirinya mengetahui kantornya telah dimasuki maling, setelah adanya laporan dari karyawan Grapari Telkomsel yang kebetulan bersebelahan dengan kantornya.

“Sekitiar pukul 07.00 pagi tadi, saya mendapat laporan bahwa roling door kantor sudah terbuka,” ujarnya, kepada HR, di lokasi kejadian.

Menurut Aas, setelah mendapat laporan tersebut, dirinya langsung mengecek ke kantornya. Ternyata, benar saja kunci gembok roling door sudah tergeletak dan terlihat ada bekas mencongkel. “Setelah yakin bahwa telah terjadi pencurian ke kantor kami, saya langsung melapor ke pihak kepolisian, “ ujarnya.

Aas mengatakan, saat setelah diketahui terjadi pencurian, dirinya langsung memerintahkan kepada seluruh karyawannya agar tidak memasuki ruangan kantor sebelum anggota kepolisian melakukan olah TKP. “Kita ingin polisi menangkap pelaku pencurian tersebut,” ungkapnya.

Menurut Aas, berdasarkan keterangan warga sekitar, tadi malam ada orang yang mencurigakan bolak-balik di sekitar kantornya. Orang itu, terlihat oleh warga, terus memperhatikan situasi di sekitar kantor Adira.

“Saya curiga mereka pelakunya. Pasalnya, buat apa malam-malam berada di lingkungan sini kalau tidak ada niat jahat,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!