KPMPKBP Kota Banjar Siap Sukseskan Pileg 2014

05/02/2014 0 Comments
KPMPKBP Kota Banjar Siap Sukseskan Pileg 2014

Photo : Ilustrasi/ Net

Banjar, (harapanrakyat.com)

Guna mensukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (KPMPKBP) Kota Banjar, terus menjalin komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banjar.

Kepala KPMPKBP Kota Banjar, Wawan Gunawan, SP.,M.Si., saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (03/02/2014), mengatakan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemilu karena memiliki kewajiban untuk memberikan wawasan kebangsaan terhadap warga.

“Wawasan kebangsaan penting untuk meningkatkan ketahanan masyarakat. Rencananya sosialisasi tersebut dilakukan kepada pemilih pemula, seperti halnya anak sekolah, karena komunitas ini memiliki keseragaman dalam hal menyampaikannya lebih mudah terhadap teman sebayanya,” ujar Wawan.

Para pemilih pemula juga akan dibekali wawasan kebangsaan, sehingga diharapkan timbul rasa tanggung jawab dan memiliki jiwa patriot. Sebagai seorang pemuda harus ikut maju mempertahankan keutuhan demokrasi yang berkeadilan, serta jangan memiliki pemikiran yang sempit, seperti terjadinya Golput.

Wawan menegaskan, bahwa pemikiran tersebut berlaku bukan hanya bagi pemilih pemula saja, tapi bagi semua elemen masyarakat. Pihaknya mengaku, mengenai kegiatan deteksi dini sebelumnya sering dilakukan terhadap aparatur pemerintahan kecamatan dan desa, lembaga desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dengan tujuan bersama untuk menjaga lingkungan yang sekiranya merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

Wawan menambahkan, selain membangun komunikasi dengan KPUD, juga dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Hal itu dilakukan semata-mata untuk saling mengisi, serta satu komitmen menghasilkan Pileg yang lebih baik.

Terkait persiapan Pileg, atas undangan dari Presiden RI, pihaknya bersama Walikota Banjar akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pileg 2014 di Jakarta tanggal 10-12 Februari 2014. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!