OPWP Minta Pengakuan dari Pemkab Pangandaran

06/02/2014 0 Comments
OPWP Minta Pengakuan dari Pemkab Pangandaran

Pengurus dan Anggota OPWP saat menggelar rapat rutin tahunan. Photo : Madlani/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Organisasi Pemotret Wisata Pangandaran (OPWP) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar rapat kordinasi (rakor) tahunan, di Aula Hotel Pondok Seni, Pantai Barat Pangandaran, Selasa (4/2/2014).

Ketua OPWP Kabupaten Pangandaran, Sambas, mengatakan, OPWP bergerak di bidang jasa profesi untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata. OPWP sudah terbentuk sejak tahun 2004.

Saat ini, kata Sambas, OPWP beranggotakan sebanyak 50 orang pemotret. Kebanyaka anggotanya, beroperasi di wilayah Pantai Barat Pangandaran. Program OPWP di tahun 2014 ini, meningkatkan pelayanan dan kualitas serta kuantitas.

Menurut Sambas, rakor kali ini sengaja digelar sebagai upaya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Dari kerjasama itu, diharapkan OPWP mendapat pengakuan dari Pemkab Pangandaran. Soalnya, selama ini OPWP juga andil dalam menunjang sektor kepariwisataan di Pangandaran.

OPWP juga meminta, Pemkab Pangandaran membantu penyediaan kantor sekertariat. Karena, sampai saat ini OPWP masih menempati ruangan yang berada di belakang panggung terbuka Pantai Barat.

Ketua Kompepar Pangandaran, Drs. Jajang Mustofa, mengungkapkan, OPWP merupakan generasi ketiga, yang berperan menggali potensi wisata. OPWP Juga dapat meningkatkan pelayanan dan kenyaman bagi pengunjung obyek wisata Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Pangandaran, Drs. Suheryana, mengatakan, pihaknya akan membantu OPWP dengan menyediakan kantor atau sekertariat organisasi. Menurut dia, kedepannya hal itu akan menjadi agenda Dinas Pariwisata. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!