Pangandaran Butuh Polres dan Imigrasi

Pangandaran Butuh Polres dan Imigrasi

Photo : Ilustrasi/ Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wacana tentang pembentukan Kepolisian Resort (Polres) di wilayah Kabupaten Pangandaran terus berkembang. Bahkan sejumlah kalangan sudah sejak lamam menantikannya. Seperti halnya tokoh muda Pangandaran, sekaligus pengusaha kayu asal Pangandaran, Jaka Purnama yang akrab dipanggil Sentot.

Sentot, Senin (1/2/2014), mengatakan, masyarakat Pangandaran sangat majemuk. Banyak pendatang, atau warga asing yang mulai betah tinggal disana. Untuk itu, perlu ada peran serta dari masyarakat, mengantisipasi aktifitas-aktifitas yang mencurigakan.

Menurut Sentot, pembentukan Polres Pangandaran harus segera direalisasikan, meskipun Kepolisian Sektor (Polsek) sudah tersebar di 10 kecamatan. Tapi akan lebih memudahkan kordinasi, bila Polres Pangandaran sudah terbentuk.

Setrawan Kabupaten pada Bappeda Pangandaran, Yulius, SP, mengatakan, selain Polres, Kantor Imigrasi juga perlu diprioritaskan. Soalnya, hal itu untuk mempermudah pengurusan keimigrasian turis dan pendatang.

Kemudian, peningkatan status Lapangan Udara (Lanud) Parigi, penambahan personil Polair, TNI, dan pendeteksian dini masyarakat dalam meningkatkan kemanan lingkungan (Kamling). Dia menambahkan, sistem keamanan harus terintegrasi. Sebelum polres ada, harus ditentukan juga Polsek yang akan dijadikan pusat koordinasi. (Mad/Koran/HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles