PDIP Optimis Menang di Ciamis dan Pangandaran

23/02/2014 0 Comments
PDIP Optimis Menang di Ciamis dan Pangandaran

Foto: Ilustrasi/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Jeje Wiradinata, menegaskan, pihaknya optimis suara PDIP di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran bisa meraih 30 % suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) April 2014 mendatang. Dengan persentasi tersebut, PDIP menargetkan bisa merebut 15 kursi di DPRD Kabupaten Ciamis dan 12 Kursi di DPRD Pangandaran.

“Target 30% suara dengan raihan 15 kursi di DPRD Ciamis tampaknya akan terwujud seiring mesin partai yang semakin solid jelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal 1,5 bulan lagi, “ ujarnya, kepada HR, Selasa (18/02/2014).

Jeje mengatakan, pihaknya pun optimis akan mengusai suara di 6 Dapil (Daerah Pemilihan) Kabupaten Ciamis (2 Dapil diantaranya di Kab. Pangandaran). Keoptimisan tersebut, didukung oleh hasil survey internal yang menempatkan PDIP berada di urutan pertama di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Soliditas mesin partai ini dipengaruhi juga dari kemenangan pasangan SAJIWA di Pilkada Ciamis yang mampu meraih suara signifikan. Dengan kemenangan itu, membuat seluruh kader dan pengurus PDIP hingga ke akar rumput, kini semakin bersemangat untuk menambah kembali kemenangan di Pileg mendatang, “ katanya.

Selain Pilkada Ciamis, lanjut Jeje, raihan suara Pilgub Jabar pasangan Rieke Diah Pitaloka- Teten Masduki yang diusung murni oleh PDIP, di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran mampu meraih 28 % suara.

“Artinya, 28% suara Rieke- Teten itu, bisa dikatakan murni suara PDIP. Karena, meski melawan incumbent saat Pilgub Jabar, namun suara PDIP ternyata melonjak hingga 28% suara,” ujarnya.

Artinya, tegas Jeje, keoptimisan bisa mendulang 30% suara di Pileg mendatang, bukan hitungan yang mengada-ada.“Itu fakta riil di lapangan. Ditambah soliditas partai yang semakin meningkat, menambahkan kami semakin yakin PDIP akan menjadi partai pemenang di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, “ ucapnya. (Bgj/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply