Pengurus KONI Kab. Pangandaran Akhirnya Dilantik

10/02/2014 0 Comments
Pengurus KONI Kab. Pangandaran Akhirnya Dilantik

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Setelah sempat didera konflik saat pembentukan struktur kepengurusan, akhirnya pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran dilantik oleh Ketua I KONI Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Jumara Prasad, di Gedung Himpunan Pegawai Koperasi (HPK) Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Senin (10/02/2014).

Dalam sambutannya, Jumara mengatakan, menindaklanjuti surat keputusan KONI Provinsi Jabar nomor 199/0.4/II/2014 tertanggal 5 Pebruari 2014, maka pengurus KONI Kabupaten Pangandaran secara resmi dilantik.

“Mudah-mudahan KONI Kabupaten Pangandaran dapat membantu KONI Jabar dalam menciptakan atlet-atlet yang handal serta berprestasi,” katanya.

Jumara menambahkan, KONI Kabupaten Pangandaran merupakan KONI terbungsu di Provinsi Jawa Barat. Namun demikian, di daerah Pangandaran kerap memunculkan atlet-atlet yang berprestasi di berbagai kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya tahu betul, saat Pangandaran masih menginduk ke KONI Kabupaten Ciamis, banyak atlet-atlet dari daerah sini yang bersinar di tingkat nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Menurut Jumara, meski KONI Pangandaran saat ini sudah terbentuk, namun belum bisa ikut serta pada Porda Jabar di Bekasi yang diselanggarakan pada September 2014 mendatang.  “Meski begitu, para atlet dari berbagai cabang olah raga (cabor) di Kabupaten Pangandaran agar ikut memantau pelaksanaan Porda di Bekasi. Hal itu sebagai bahan persiapan pelaksanaan Porda di tahun 2018,” terangnya.

Juwara juga meminta Pemkab Pangandaran agar lebih memperhatikan KONI Pangandaran, karena melalui prestasi seorang atlet, nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Pangandaran di tingkat nasional maupun internasional.

“Pemda Pangandaran harus membantu dana untuk KONI sebesar Rp. 1 miliar lebih. Bantuan tersebut nantinya digunakan untuk pembinaan atlet,” ujar Jumara.

Sementara itu, Penjabat Bupati H. Endjang Naffandy, dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Jabar yang telah melantik pengurus KONI Kabupaten Pangandaran.

“Insyaallah, kami akan mendorong dan membantu pembinaan atlet di Kabupaten Pangandaran. Kita pun sangat berharap tumbuh atlet- atlet berprestasi dari Kabupaten Pangandaran,” ucap Endjang.

Endjang juga berjanji pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan dan masa depan atlet yang berprestasi. “Kita pun tengah berupaya untuk memajukan bidang olahraga di Kabupaten Pangandaran. Untuk memberikan fasilitas olahraga yang memadai, kami sudah mengajukan anggaran ke Pemprov Jabar sebesar Rp. 52 Milyar untuk pembangunan Sport Centre Pangandaran,” terangnya.

Sementara itu, untuk susunan kepengurusan KONI Kabupaten Pangandaran sebagai berikut; (Pelindung) Bupati, DPRD dan unsur Muspida Kab. Pangandaran. (Dewan Penyantun) Drs. Agus Welianto Santoso, H. Adang Hadari, Hj. Ijah Hartini, Tonton Susanto, Herly Sugandi, Drs Hendar Suhendar, Koko Komarudin, Rusmin Nuryadin.

(Dewan Kehormatan) Jeje Wiradinata, H. Supratman Bsc, H. E. Kusnadi SH. Drs. Hendri Asep Suherdis (Ketua Umum), Hadi Jaka Purnama/Sentot(Wakil Ketua I), Dhani Supardi (Wakil Ketua II), H. Teddy Sonjaya (Wakil Ketua III), Rd Tata Sutari SE( Sekertaris Umum), Dasep Supriatna (Wakil Sekertaris), Asep Marpu (Bendahara Umum). H. Lilih Muslih (Wakil Bendahara), ditambah puluhan anggota dari tiap-tiap bidang. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply