Peringati Hari Kebersihan & Bouden Powel, Goa Sutra Reregan Dibersihkan

24/02/2014 0 Comments
Peringati Hari Kebersihan & Bouden Powel, Goa Sutra Reregan Dibersihkan

Anggota Pramuka SMPN 2 Selasari, diberi arahan sesaat sebelum melakukan bersih-bersih di kawasan Goa Sutra Reregan. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Selasari yang berlokasi di Tenjosari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, memperingati Hari Kebersihan Dunia dan Bouden Powel, Sabtu (22/2/2014).

Peringatan keduanya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Dede Pahrudin, M.Pd. Pada acara itu, para siswa yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Sekolah, melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan Objek Wisata Goa Sutra Reregan.

Para siswa juga diminta menjaga dan melestarikan Goa Sutra Reregan dengan tidak merusak dan mencorat-coret ornamen yang ada di kawasan tersebut. Para siswa juga terlihat antusias melakukan kegiatan tersebut.

Siswa yang berjumlah sekitar 119 orang itu diberi motivasi untuk belajar dan menguasai bahasa inggris. Alasannya, karena di kawasan wisata, para siswa akan sering bertemu dengan sejumlah wisatawan, yang nota bene datang dari berbagai daerah, termasuk wisatawan dari luar negeri. (Askar/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply