Pileg 2014, PKS Ciamis Targetkan Raih 18% Suara

24/02/2014 0 Comments
Pileg 2014, PKS Ciamis Targetkan Raih 18% Suara

Foto: Ilustrasi/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kabupaten Ciamis, Didi Sukardi, SE, mengatakan, setelah melihat gerakan mesin partai dari hari ke hari semakin solid dalam meraih simpati rakyat, membuat pihaknya optimis target 18 % suara di Pileg April 2014 mendatang bisa tercapai.

“Dari target 18% suara, kita berharap bisa mendapat 9 kursi di DPRD Ciamis. Target 9 kursi itu diraih dari Dapil 1, 2 dan 3 mendapat 2 kursi. Sedangkan dari Dapil 4, 5 dan 6 masing-masing mendapat 1 kursi, “ terangnya.

Menurut Didi, berdasarkan hasil survey internal pada akhir bulan Desember 2013, PKS sudah mendapat 11% suara di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. “Memasuki Januari dan Februari, trend PKS semakin meningkat, seiring soliditas mesin partai yang semakin masif bergerak hingga ke pelosok desa, “ ungkapnya.

Didi mengatakan, naiknya trend PKS di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran dalam dua bulan terakhir ini, dipangaruhi oleh pendekatan Caleg PKS yang berhasil meraih massa dari kalangan tengah.

“Kalangan tengah ini adalah kalangan pemuda, pemilih rasional dan kalangan pemilih lainnya, di luar kalangan ideologis yang selama ini menjadi basis PKS. Ketika PKS tidak hanya mendapat dukungan dari kalangan ideologis religius, tetapi sudah mendapat tambahan dukungan dari kalangan lain, otomatis suara akan melonjak siginifikan,” terangnya.

Berhasilnya PKS bisa mendapat dukungan dari kalangan lain, sambung Didi, juga dipengaruhi oleh kehadiran Ahmad Heryawan seorang kader PKS, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Ketika Pak Aher (Ahmad Heryawan) dalam satu periode sebelumnya berhasil membangun Jawa Barat dengan sejumlah kebijakannya yang pro rakyat, sangat membantu sekali dalam mendongkrak suara PKS di Kabupaten Ciamsi dan Pangandaran, khususnya,” ujarnya.

Didi pun mengatakan, untuk target kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI, PKS menargetkan masing-masing mendapat 2 kursi. “Jika suara PKS di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran berhasil menyumbang 18% suara untuk wilayah Dapil X, peluang untuk dapat mendapat 2 kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI sangat terbuka lebar, “ pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!