PKK Pangandaran Diminta Bantu Kembangkan Home Industri

19/02/2014 0 Comments
PKK Pangandaran Diminta Bantu Kembangkan Home Industri

Anggota PKK se Kabupaten Pangandaran melakukan pertemuan rutin. Kali ini salah satu pembahasannya adalah tentang pengembangan usaha home industri. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar pertemuan rutin, Selasa (18/2/2014). Pertemuan kali ini membahas tentang pengembangan usaha home industri di Pangandaran.

Ketua PKK Kabupaten Pangandaran, Hj. Ra Neneng Henny Naffandy, mengatakan, dalam pertemuan rutin tersebut, masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) menyampaikan sejumlah program kerja organisasi.

Neneng berharap, pengembangan usaha yang didorong organisasi PKK, khususnya di bidang usaha home industri, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, melalui agenda yang sudah diprogramkan, PKK bisa sinergi dengan berbagai kegiatan yang ada di instansi.

Kabag Perekonomian Setda Pangandaran, Solih, AP.,MSi, mengungkapkan, pertemuan yang digelar bersama anggota PKK se Kabupaten Pangandaran, merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja, pembinaan serta pengawasan fungsi perekonomian di wilayah Pangandaran.

“Program kami, yakni meningkatnya kinerja pembinaan dan pengawasan fungsi sarana produksi, serta pengembangan perekonomian dan BUMD,” ujar Solih.

Terkait dengan usah home industri, kata Solih, PKK dapat secara langsung melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. melalui itu diharapkan, pelaku usah home industri dapat meningkatkan hasil dan kualitas produk.

Diakui Solih, selama ini produk home industri di Pangandaran belum menunjukkan kualitas, sehingga hasilnya kurang memuaskan. Untuk itu, perlu ada pembinaan dalam pengelolaan dan pengolahan produk.

“Faktanya, bahan baku dan sumber daya alam Pangandaran begitu melimpah. Tapi, kegiatan pengolahan, pengemasan dan distribusi serta pengendalian barang atau produk belum optimal,” ujarnya.

Namun demikian, Solih mendandaskan, Pemerintah Kabupaten Pangandaan akan membantu para pelaku usaha home industri untuk mempromosikan produk-produk hasil olahan tersebut kepada masyarakat luas. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply