Polisi Lacak Identitas Pelaku Pembunuhan di Pangandaran

16/02/2014 0 Comments
Polisi Lacak Identitas Pelaku Pembunuhan di Pangandaran

Foto: Ilustrasi/Net Istimewa

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah identitas korban pembunuhan yang terjadi di kamar nomor 6 Hotel Pondok Sanur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (13/02/2014) lalu, terungkap, Polsek Pangandaran yang bekerjasama dengan Satreskrim Polres Ciamis kini tengah melacak identitas pelaku.

Dari informasi yang dihimpun HR, korban diketahui bernama Ragil Imam Sutarno (40), yang bekerja sebagai supir rentalan di perusahaan ‘Jan Rental’ asal Purwokerto. Sementara indentitas pelaku yang diduga berjumlah 7 orang, hingga saat ini identitasnya belum terlacak.

Adapun KTP pelaku yang dijaminkan saat merental mobil di perusahaan ‘Jan Rental’, setelah dicek ke kantor dinas terkait di Purwokerto, ternyata palsu. Sebab, setelah dicek diserver kependudukan, nama dan identitas pada KTP tersebut tidak tercatat.

Wakapolsek Pangandaran AKP Shohet, mengatakan, pihaknya yang dibantu pihak perusahaan rental kini tengah mendalami dan menyelidiki identitas pelaku  di KTP yang diduga dipalsukan tersebut.

“Kita akan ungkap siapa pemilik KTP yang diduga dipalsukan tersebut. Nanti kita pun akan bekerjasama dengan Dinas terkait di Purwokerto untuk mendalami pelacakan identitas pelaku,” ungkapnya, kepada HR, Sabtu (15/02/2014).

Meski mobil Kijang Inova nopol R 8843 CH type G warna Hitam metalik kini dibawa kabur pelaku, lanjut Shohet, namun pihaknya belum bisa menyimpulkan bahwa kasus pembunuhan ini murni bermotif pencurian. “ Setelah semuanya sudah terungkap, nanti kita akan selidiki apakah ada motif lain dibalik aksi pembunuhan tersebut, “ terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wisatawan laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas dalam kondisi tangan dan kaki diikat serta mulut dibekap lakban, di kamar nomor 6 Hotel Pondok Sanur, di Dusun Karangsari RT 02/RW 02, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupatan Pangandaran, Kamis (13/02/2014). Diduga korban tewas akibat dibunuh.

Selang satu hari kemudian, identitas korban akhirnya terungkap, setelah pemilik perusahaan rental mobil “Jan Rental” asal Purwokerto, berinisiatif datang ke Pangandaran untuk mengecek keberadaan mobil Inova yang sudah habis masa pinjamnya.

Setelah dicari dan mendapat informasi bahwa ada peristiwa pembunuhan di sebuah hotel di Pangandaran, kemudian pemilik rental mengecek kebenaran itu ke Polsek Pangandaran. Saat dicek, ternyata benar bahwa korban pembunuhan tak lain adalah supir yang bekerja di perusahaan rental tersebut. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!