Pos Pengamanan di Perbatasan Ciamis-Cilacap Perlu Dibangun

04/02/2014 0 Comments
Pos Pengamanan di Perbatasan Ciamis-Cilacap Perlu Dibangun

Bendungan Manganti di Perbatasan Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis dengan daerah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Foto: Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berharap dibangunkan pos pengamanan bersama, di kawasan Bendungan Manganti. Apalagi, Desa Sindangangin berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.  

Karsim, tokoh masyarakat dari RT 12 RW 3, Dusun Srimukti, Desa Sindangangin, pekan lalu, mengatakan, pos pengamanan bersama tersebut sangat diperlukan untuk menunjang ketertiban dan keamanan wilayah.

“Mau tidak mau, di wilayah perbatasan seharusnya terdapat pos keamanan bersama. Hal itu demi keamanan warga dan pengunjung Bendungan Manganti. Terlebih, pernah ada kejadian perampokan sebuah toko mas di wilayah itu dan tindak kejahatan lainnya. Jalur ini menjadi akses lalu lintas para pelaku kejahatan,” katanya.

Kepala Desa Sindangangin, Dassih, tidak menolak usulan soal pos pengamanan bersama itu. dia juga sangat menyetujui inisiatif tersebut. Dia menilai, keberadaan pos pengamanan dapat mempersempit ruang bagi pelaku tindak kejahatan.

“Bukan untuk itu saja, melainkan untuk keamanan bersama. Biar kita semua tenang dan tentram,” katanya.

Camat Lakbok, Drs. Deni Trisnawan, menuturkan, wilayah Ciamis yang langsung berbatasan dengan Jawa Tengah adalah Kecamatan Lakbok dan Purwadadi. Dia juga mendukung keinginan warga untuk memiliki pos pengamanan bersama.

Menurut dia, pos pengamanan tersebut memiliki peran dalam memberikan keamanan dan kenyamanan warga yang berada di wilayah itu. Di lain sisi, juga memberikan keamanan bagi para pengunjung. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply