Puluhan Rumah di Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

12/02/2014 0 Comments
Puluhan Rumah di Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

Masyarakat beserta aparat dari TNI dan Polri tengah membantu memberiskan reruntuhan rumah akibat puting beliung yang terjadi di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/02/2014) sore. Foto: Hermanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang membuat puluhan rumah di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, rusak akibat disapu angin puting beliung.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (11/02/2014) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Sedikitnya 39 rumah di tiga dusun yaitu dusun Manganti, Talang Banteng, dan Pasungsari mengalami rusak berat, sedang,dan ringan. Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga.

Seperti rumah milik Tati (53) warga Pasungsari, akibat tertimpa pohon besar, bagian samping rumah miliknya rusak. Pada saat itu dirinya sedang berada di dapur, tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa rumahnya, beruntung dia selamat lantaran cepat keluar rumah.

“Ketika pohon tumbang, saya langsung lari keluar rumah, kalau terlambat mungkin saya celaka,” ujarnya.

Camat Purwadadi, Drs Yusuf Maulana M.Si,mengatakan, setelah mendapat informasi, dirinya bersama warga langsung datang ke lokasi kejadian. Tidak ketinggalan aparat TNI dari Koramil dan kepolisian pun bergotong royong membantu warga membersihkan puing-puing rumah yang hancur.

“Upaya yang dilakukan, kami melaksanakan gotong royong dan membersihkan puing-puing rumah yang hancur,” kata Yusuf.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply