PWI Gelar Workshop Jurnalistik di SMAN 3 Banjar

07/02/2014 0 Comments
PWI Gelar Workshop Jurnalistik di SMAN 3 Banjar

Ketua HPN PWI Perwakilan Ciamis, Subakti Hamara, saat menyerahkan Cinderamata kepada Kepala SMAN 3 Banjar, Jum`at (7/2/2014). Photo : Deni Supendi/ HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis dan SMA Negeri 3 Banjar, Jawa Barat, menggelar Workshop Jurnalistik Bagi Pelajar, Jum`at (7/2/2014), di kampus SMA Negeri 3 Banjar. Kegiatan workshop yang bertemakan ‘Kiat Menjadi Penulis Kreatif’ merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Kepala SMAN 3 Banjar, Drs. H. Kusdiaman, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan workshop tersebut. Dia berharap, siswa-siswinya bisa terpacu dan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari acara workshop jurnalistik.

Bahkan, setelah Kusdiaman mememiliki keinginan agar setelah mengikuti kegiatan ini, para siswa-siswinya bisa membuat majalah dinding atau buletin sekolah. Dengan harapan, minat menulis para siswa bisa terasah.

Dian Sholeh Wardiana, perwakilan dari PWI, menuturkan, workhsop jurnalistik bagi pelajar itu merupakan terobosan baru PWI. Bahkan kedepan, PWI juga sudah mengagendakan kegiatan PWI Goes to School.

Ketua Hari Pers Nasional (HPN) PWI Perwakilan Ciamis, Subakti Hamara, yang pada kesempatan itu menjadi pemateri, menyebutkan, bahwa workshopo tersebut merupakan salah satu rangkaian acara memperingati HPN yang dilaksanakan PWI.

Di hadapan seratusan siswa-siswi SMAN 3 Banjar, Bakti- panggilan akrab Subakti, memperkenalkan tentang dunia jurnalistik, mulai soal definisi berita, teknik mencari berita, gaya menulis, dan materi kejurnalistikan lainnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB berlangsung meriah. Para siswa dan siswi mendapatkan kesempatan untuk melontarkan beberapa pertanyaan sebagai bukti keingintahuan mereka tentang jurnalistik. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!