Rel Patah, Jalur Kereta di Banjar Sempat Terganggu

21/02/2014 0 Comments
Rel Patah, Jalur Kereta di Banjar Sempat Terganggu

Petugas Statsion Banjar saat memperbaiki rel yang patah. Akibat kejadian ini, membuat perjalanan kereta api sempat terganggu. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan penumpang kereta api kelas ekonomi Serayu jurusan Jakarta-Kroya kemarin sekitar pukul 16.30 WIB terhenti, Kamis (20/02/2014). Kereta tersebut terhenti akibat terjadi patah rel di KM 313, tepatnya di dusun Panatasan, kelurahan Pataruman, kecamatan Pataruman, kota Banjar.

Patahan rel sepanjang 15cm ini membuat perjalanan kereta api dari arah Jawa Tengah ke Jawa Barat atau pun sebaliknya menjadi terganggu.

Feri (28) warga Kroya kabupaten Cilacap Jawa Tengah mengatakan, ratusan penumpang yang ada didalam gerbong sempat kesal lantaran sudah jenuh menunggu selama satu jam, mereka pun lalu turun dari gerbong kereta.

“Sudah jenuh sekali Mas didalam gerbong, kami sudah menunggu lebih dari satu jam, tapi mau bagaimana lagi,” ujarnya, kepada HR ,  Kamis (20/02/2014).

Petugas dari stasiun Banjar berusaha memperbaiki rel yang patah dengan cara menambal patahan rel dengan menggunakan tambalan besi.

Dedi (49) masinis kereta mengatakan, dirinya sempat enggan melanjutkan perjalanan lantaran dikhawatirkan gerbong kereta anjlok.

“Saya tidak mau ambil resiko, karena rel tersebut belum aman, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Namun, setelah diyakinkan oleh petugas perbaikan rel, akhirnya masinis kembali melanjutkan perjalanan walau dengan kecepatan 5km/jam untuk melintasi patahan rel tersebut.

Kejadian ini sempat menjadi perhatian warga yang melintas di lokasi tersebut, hingga saat ini belum tahu pasti apa penyebab terjadinya rel patah kereta api ini. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply