Ribuan Warga Tumplek di Taman Kota Banjar

21/02/2014 0 Comments
Ribuan Warga Tumplek di Taman Kota Banjar

Ribuan warga Kota Banjar memadati Taman Kota Lapang Bakti, untuk ikut memeriahkan helaran Hari Jadi Kota Banjar ke 11, Kamis (20/2/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga kota Banjar kemarin memadati kawasan Taman Kota, Kamis (20/2/2014). Mereka sedang menunggu iring-iringan peserta helaran seni  dalam rangka Hari Jadi kota Banjar yang ke-11.

Helaran seni tersebut menampilkan berbagai macam kesenian yang ditampilkan oleh masyarakat kota Banjar melalui desa atau kelurahannya masing-masing. Seperti pencak silat, kuda lumping, reog, calung, dan lain-lain.

Pada saat melintasi panggung kehormatan, berbagai atraksi pun dilakukan para peserta helaran, mulai dari atraksi seni bela diri, kekebalan, hingga atraksi kesenian tradisional lainnya. Tak hanya itu, para peserta helaran pun menyerahkan berbagai cinderamata kepada Walikota Hj Ade Uu Sukaesih sebagai kenang-kenangan.

Di panggung kehormatan tampak menyaksikan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih SIP Msi, Wakil Walikota Banjar drg Darmaji Prawirasetya, Ketua DPRD kota Banjar Drs Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Asep Saepudin SIK, Kajari Kota Banjar Beti Susilowati SH serta sejumlah pejabat lingkungan Pemerintah kota Banjar Lainnya.

Walaupun siang itu terik matahari sangat menyengat, namun tak menyurutkan warga untuk menyaksikan helaran seni ini. Tak jarang dari para peserta menampilkan kelucuannya dengan gaya yang kocak sehingga membuat para penonton tertawa.

Heri (28) warga desa Cibeureum selaku peserta helaran mengatakan, helaran kali ini sangat meriah, walaupun cuaca sangat panas namun tidak menyurutkan semangat para peserta.

“Panasnya bukan main Banjar, namun kami terus semangat kang,”katanya kepada HR disela-sela pawai.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih SIP Msi mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada warga Banjar yang telah bersama-sama membangun kota Banjar.

“Keberhasilan dan kemajuan kota Banjar tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat, maka dari itu saya sebagai Walikota mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang telah bersama membangun kota Banjar,”ucapnya usai kegiatan helaran. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!