SDN 1 Waringinsari Banjar Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp 15 Juta

06/02/2014 0 Comments
SDN 1 Waringinsari Banjar Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp 15 Juta

Jendela kantor SDN 1 Waringinsari kondisinya rusak. Photo : Nanang Supendi/ HR

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Aksi pencurian komputer dengan sasaran sekolah kembali terjadi di wilayah Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Pasalnya, SDN 1 Waringinsari, dibobol maling. Satu unit komputer raib. Kasus pencurian pertama kali diketahui Maya Sismayanti, SPd, seorang guru di sekolah itu, Rabu pagi (5/2/2014), sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, Maya yang akan memasuki ruangan kantor guru, melihat satu jendela kondisinya sudah tercongkel, dan tralis besinya pun rusak. Mengetahui hal itu, dia langsung menghubungi Kepala Sekolah.

Menindaklanjuti laporan dari bawahannya, Kepala SDN 1 Waringinsari, Triswani, SPd, langsung melaporkan peristiwa yang menimpa sekolahnya itu ke Kepolisisan Sektor (Polsek) Kecamatan Langensari.

Menurut Tati, SPd, guru lainnya, dalam aksi pencurian tersebut, pelaku berhasil menggondol satu unit komputer LCD Acer 17 inci, 1 unit Notebook LCD Acer 10 inci, dan 1 buah kamera digital merk Sony. Tak hanya itu, uang tunai senilai Rp. 1 juta yang disimpan di laci pun raib.  Kerugian akibat insiden itu sekolah diperkirakan merugi sektar Rp. 15 juta

Anggota Unit Reskrim Polsek Langensari, Briptu Azwar, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari itu diketahui, jendela kantor mengalami pengrusakan. Berbekal dari hasil olah TKP, Polsek akan berupaya menindaklanjutinya.

Sementara itu Binmas Desa Waringinsari, Briptu Agus Tri W, mengatakan, aksi pencurian diperkiraan terjadi pukul 02.00 WIB (dini hari). Dia mengaku, saat patroli sekitar pukul 01.00 WIB, dia tidak menemuka tanda-tanda. (Nanks/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply