Sekretaris Diganti, Yat ; Momentum Kibarkan Nama LPPM Ciamis

28/02/2014 0 Comments
Sekretaris Diganti, Yat ; Momentum Kibarkan Nama LPPM Ciamis

Suasana Pelantikan Sekretaris Eksekutif Bidang Pengabdian dan Penelitian LPPM Unigal, Senin (24/2/2014), di lingkungan Kampus Unigal Ciamis. Photo : Dok. Agung Prawira Negara.

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, berharap momentum pergantian jabatan Sekretaris Eksekutif Bidang Penelitian dan Pengabdian kali ini, membawa pengaruh positif bagi nama baik lembaga. Selain itu, pergantian sekretaris ini juga menjadi momen untuk mengibarkan nama LPPM.

Hal itu disampaikan H. Yat Rospia Brata, seusai pelantikan H. Awang Kustiawan, Drs. MM sebagai Sekretaris Eksekutif Bidang Penelitian, dan Endin Lidinillah sebagai Sekretaris Eksekutif Bidang Pengabdian, Senin (24/2/2014), di lingkungan Kampus Unigal.

Yat meminta, Sekretaris Eksekutif Bidang Penelitian dan Pengabdian dapat ikut andil menciptakan LPPM Universitas Galuh sebagai Research and Devolopment Institution terdepan di wilayah Priangan Timur.

Lebih lanjut, Yat menuturukan, program bidang penelitian dapat menjalankan fungsi pengembangan institusi, menciptakan inovasi dan pengembangan Ipteks, serta penyelesaian berbagai masalah akademik maupun masalah kemasyarakatan.

Untuk menunjang hal itu, perlu juga peranan aktif dalam membangun konsolidasi dengan para pihak, seperti dosen, mahasiswa, maupun melalui bentuk kemitraan dengan berbagai instansi, baik pemerintah, swasta, maupun industri.

“Maka akselerasi kegiatan penelitian perlu terus ditingkatkan, dan berfokus pada kualitas atau mutu penelitian,” ujarnya.

Merujuk misi LPPM, program pengabdian kepada masyarakat adalah penyuluhan, pembimbingan, pembinaan dan pemberdayaan. Hal itu sebagai kerangka peran aktif LPPM dalam pembangunan masyarakat dan mewujudkan manusia pembangunan.

Diakui Yat, pesatnya perkembangan ipteks yang disertai dengan perubahan orientasi nilai budaya dalam era yang semakin kompetitif dan global, mengharuskan perguruan tinggi untuk melakukan antisipasi dan menyikapinya secara tepat dan cermat.

“Karena itulah, perlu adanya perbaikan, peningkatan dan pengembangan pola dan pendekatan bagi penelitian dan pengabdian,” ungkapnya.

Dari pantauan HR, acara pelantikan Sekretaris Eksekutif Bidang Penelitian dan Pengabdian itu dihadiri sejumlah pejabat kampus Unigal, mulai dari Rektor, Pembantu Rektor, Pengurus Yayasan Pendidikan Galuh, para dekan, dosen dan staff LPPM. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply