Sisa Debu Vulkanik, Siswa-Siswi Bersihkan Sekolah

15/02/2014 0 Comments
Sisa Debu Vulkanik, Siswa-Siswi Bersihkan Sekolah

Para siswa SMA Negeri 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tampak sedang melakukan bersih-bersih abu vulkanik dari letusan Gunungan Kelud yang menebal di halaman sekolah. Fhoto : Entang Saeful Rachman/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Sisa debu dari letusan Gunung Kelud di Jawa Timur, hingga hari ini, Sabtu (15/02/2014), masih dirasakan oleh warga di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Khawatir berdampak buruk terhadap kesehatan, siswa sekolah juga melakukan bersih-bersih. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMA Negeri 1 Banjarsari, Ciamis, dimana pihak sekolah sengaja membebaskan kegiatan belajar mengajar siswanya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih.

Kegiatan ini dilakukan oleh pihak sekolah lantaran khawatir debu vulkanik dari Gunung Kelud akan berdampak pada kesehatan siswa-siswi. Meski hanya menggunakan alat seadanya, mereka nampak semangat membersihkan setiap ruang kelas, halaman sekolah hingga ruang guru.

Ulun Yuningsih, salah seorang siwsa, mengatakan, kegiatan bersih-bersih merupakan tindakan untuk menghindari penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dari sisa debu yang menempel di kawasan sekolah.

“Kami seluruh siswa SMA Negeri 1 Banjarsari juga turut prihatin atas bencana meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Semoga semua yang terkena musibah bisa tabah dalam menghadapinya, serta pihak pemerintah secepatnya memberikan yang terbaik buat masyarakat yang ada di Jatim,” kata Ulun. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!