Sopir Alami Halusinasi, Mobil Bak di Pangandaran Terjun ke Jurang

21/02/2014 0 Comments
Sopir Alami Halusinasi, Mobil Bak di Pangandaran Terjun ke Jurang

Mobil bak terbuka mitshubishi hitam dengan nopol R 1875 ZT kondisinya rusak setelah mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang sedalam 15 meter, di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (21/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil bak terbuka mitshubishi hitam dengan nopol R 1875 ZT, Jum’at (21/02/2014) sekitar pukul 10.30 WIB, mengalami kecelakaan hingga terjun ke jurang sedalam 15 meter. Peristiwa ini terjadi di jalan Karangsimpang RT 09/RW 09 Desa Sidaharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sang sopir mengalami luka ringan di bagian tangan dan kepala.

Sang sopir naas, diketahui bernama Tugiran (45), warga RT 01/RW 05 Dusun Kedungsalam, Desa Sidamukti, Kabupaten Cilacap.  Saat dimintai keterangan, dia mengaku, sebelum terjadi kecelakaan, dirinya melihat sesosok manusia aneh yang tiba-tiba melintas di depan mobil yang dikendarainya.

“Orang itu menyebrang jalan secara tiba-tiba  dan sangat dekat dengan posisi bemper depan. Saya kaget, hingga langsung membantingkan stir ke arah kanan jalan untuk menghindar agar orang itu tidak tertabrak,” ujarnya, kepada HR, Jum’at (21/02/2014).

Namun naas, setelah membantingkan stir, Tugiran kehilangan keseimbangan dan akhirnya terperosok ke jurang. Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikendarainya mengalami keruksakan di bagian body depan dan kaca mobilnya pun pecah akibat terbentur sebuah pohon mahoni.

“Saya heran, setelah terjadi kecelakaan, orang yang mau tertabrak itu menghilang. Memang saya merasakan ada keganjilan, kok bisa dengan cepat ada orang melintas di depan mobil,” ujarnya terheran-heran.

Sementara itu, Satlantas Polsek Kalipucang, Aiptu Bambang membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurut dia, kendaraan yang dikemudikan Tugiran masuk ke jurang sedalam 15 meter.

“Saat meminta keterangan sopir, sepertinya dia mengalami halusinasi yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi.  Dan kini kendaraan korban untuk sementara waktu diamankan di Polsek Kalipucang,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Yayan, saksi mata, warga Sidaharja Kalipucang, mengatakan, dirinya melihat jelas kendaraan bak terbuka warna hitam itu tiba tiba berbelok ke kanan dan masuk jurang.  “Diduga sopir mengantuk, karena mobil tanpa sebab tiba-tiba berbelok,” ujarnya.

Yayan mengaku tidak melihat sesosok manusia yang melintas di depan mobil naas tersebut saat terjadi kecelakaan. “Poisisi saya persis di depan mobil tersebut. Jadi, tahu betul tidak ada orang yang menyebrang. Saya menduga sopir mengantuk,” ujar Yayan meyakinkan.

Setelah terjadi kecelakaan, warga setempat langsung menolong sang supir yang sempat meminta tolong pada saat mobil masuk jurang. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!