Tengki Mogok Massal, Stok BBM di Ciamis dan Pangandaran Masih Aman

23/02/2014 0 Comments
Tengki Mogok Massal, Stok BBM di Ciamis dan Pangandaran Masih Aman

SPBU di Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, masih melayani konsumen, meski kemarin terjadi aksi mogok massal yang dilakukan sopir tangki Pertamina Depot Tasikmalaya, Sabtu (22/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sopir tengki pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak) di sejumlah Depot Pertamina di berbagai daerah melakukan aksi mogok massal, sebagai bentuk protes lantaran upah lembur mereka belum dibayar, namun tidak membuat pasokan BBM ke wilayah Ciamis Selatan dan Kabupaten Pangandaran terganggu.

Dari pantauan HR di lapangan, sejumlah SPBU  yang berada di wilayah selatan, mulai dari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis hingga Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Stok BBM di sejumlah SPBU tersebut masih tersedia.

Pengawas SPBU Kertayahu Kecamatan Pamarican, Dedi, mengaku, meskipun saat ini tengah terjadi aksi mogok massal yang dilakukan sopir tengki, namun pasokan BBM dari Depot Pertamina Tasikmalaya masih normal.

“Kalau dampak dari aksi mogok ini memang ada. Yang biasanya sopir tangki tepat waktu mengirim pasokan BBM, namun saat ini mereka sering lambat. Namun, kami pun paham dengan kondisi tersebut, “ ujarnya, kepada HR, Sabtu (23/02/2014).

Namun demkian, lanjut Dedi, stok BBM yang ada saat ini masih aman, baik jenis premium, solar ataupun pertamax.  “Mudah-mudahan aksi mogok massal sopir ini tidak berlarut-larut dan cepat selesai. Karena kami tidak berharap akibat aksi tersebut membuat pasokan BBM terganggu, “ ujarnya.

Hal senada diungkapkan Agus, salah seorang pegawai SPBU di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Dia mengatakan, pengiriman BBM masih lancar, meskipun terjadi aksi mogok massal sopir tangki.

“Kami pun sudah meminta kepada sopir tangki dari Pertamina jangan sampai tidak mengirim pasokan BBM. Karena SPBU di Kalipucang satu-satunya hanya di sini saja. Kalau di SPBU ini stok kosong, kasihan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun HR, di Depot Pertamina Tasikmalaya pun terjadi aksi mogok massal yang dilakukan para sopir tangki yang menunut dibayarkan upah lembur mereka, Sabtu (22/02/2014). Saat melakukan protes, para sopir tangki memparkirkan mobilnya, di areal Depot Pertamina dan enggan untuk mengirimkan pasokan BBM ke sejumlah SPBU. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!