Terdampar di Pangandaran, Puluhan Imigran Gelap Ditangkap Polisi

06/02/2014 0 Comments
Terdampar di Pangandaran, Puluhan Imigran Gelap Ditangkap Polisi

Sejumlah imigran gelap asal Nepal, saat diamankan di Mapolsek Pangandaran, setelah tertangkap di Pantai Barat Pangandaran, Rabu (05/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan imigran gelap asal Nepal yang khendak menyebrang ke pulau Christmas Australia, kembali digagalkan oleh pihak kepolisian dan TNI, Rabu (05/02/2014), sekitar pukul 18. 30 WIB. Kali ini, imigran tersebut menggunakan jalur Pantai Selatan Pangandaran dalam melakukan aksi penyelundupannya.

Dari informasi yang dihimpun HR, ditangkapnya sekitar 50 imigran tersebut, setelah kapal yang ditumpangi mereka terdampar di Pantai Barat Pangandaran. Saat ditangkap, polisi menemukankan sejumlah alat pelampung, dayung serta makanan.

Kini parahu yang digunakan para  imigran gelap tersebut, diamankan oleh Satuan Polisi Air Kabupaten Pangandaran. Dengan menggunakan senjata laras panjang, sejumlah anggota kepolisian melakukan penjagaan ketat terhadap para imigran gelap tersebut.

Terdamparnya kapal milik imigran di Pantai Barat Pangandaran pun menjadi tontonan warga setempat. Mereka penasaran ingin melihat dari dekat sejumlah imigran gelap yang merupakan warga negara asing tersebut.

Anggota Satpol Air Pangandaran, Aiptu  Sutikno, mengatakan, puluhan imigran gelap itu kini diamankan di tiga tempat, yakni di Mapolsek Pangandaran, di Satpol Air Pangandaran dan di Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran.

“Dari jumlah tersebut, ada beberapa orang yang melarikan diri ke arah Pamugaran Pangandaran. Kami pun hingga saat ini terus melakukan pengejaran, “ ujarnya.

Menurut Sutikno, pihaknya yang dibantu aparat TNI dan warga terus melakukan pengepungan agar para imigran gelap yang melarikan diri bisa secepatnya ditangkap. “Kita bagi menjadi beberapa regu untuk menangkap mereka yang melarikan diri, “ ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, HR belum mendapat informasi terkait keberadaan imigran gelap yang melarikan diri tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!