Walikota Banjar Canangkan Delapan Program Berbasis MDGs

18/02/2014 0 Comments
Walikota Banjar Canangkan Delapan Program Berbasis MDGs

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., tengah memberikan santunan berupa beras kepada salah seorang warga jompo di Desa Mekarharja. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Upaya untuk lebih mendekatkan diri, sekaligus melihat secara langsung kondisi perkembangan masyarakatnya, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Senin (10/02/2014), bertempat di Aula Desa Raharja.

Kepala Desa Mekarharja, Drs. Saefuloh, mengatakan, perkembangan dan kemajuan di wilayah Desa Mekarharja kini jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Pembangunan infrastruktur desa sudah banyak terealisasikan pada tahun-tahun sebelumnya, baik berupa jalan, saluran air, maupun sarana prasarana umum lainnya.

“Untuk itu kami berharap dalam kepemimpinan Walikota Banjar yang baru ini, kemajuan dan perkembangan pembangunan di wilayah pedesaan akan lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,” harap Saefuloh.

Sementara Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., mengatakan, bahwa program kerja Walikota ke depan lebih memperhatikan pada pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui indikator Millennium Development Goals (MDGs). Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015.

Dia menyebutkan, ada delapan program yang akan dijalankan melalui pendekatan indikator MDGs, diantaranya menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesejahteraan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Kemudian, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV-AIDS, mengendalikan malaria dan penyakit menular lainnya, memastikan keberlangsungan lingkungan hidup, serta membangun kemitraan global untuk pembangunan. Delapan program itu-lah yang akan dijalankan oleh kami,” katanya.

Ade Uu juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung semua program yang sedang, dan akan dilaksanakan di tahun 2014 ini. Karena, kerjasama antara masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan, baik dari tingkat RT, RW dan seterusnya, dalam menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, maupun pembangunan lainnya.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga menyampaikan keinginan dan harapannya kepada Walikota Banjar. Mereka mengharapkan pemerintah lebih meningkatkan pembangunan yang erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat.

Dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Walikota Banjar memberikan santunan berupa beras kepada warga jompo yang ada di wilayah Desa Mekarharja. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Banjar, sejumlah Kepala OPD, Camat Purwaharja, Kepala Desa Mekarharja, para Ketua RW/RT, serta masyarakat. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply